BNN Beri Pemahaman Bahaya Narkoba Kepada Ratusan Pelajar

Dalam rangka meminimalisir dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, ratusan pelajar di Pulpis diberikan penyuluhan Narkoba.

PULANG PISAU – Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), khususnya di kalangan pelajar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Pulang Pisau menggelar seminar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Pulpis, Sabtu (12/10).

Ketua PPWI Pulang Pisau, Ridwan A Karim mengatakan kegiatan seminar yang mengikutsertakan ratusan para pelajar di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir itu, menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, yakni Penyuluh BNN Pusat, Brigjend Victor Pudjiadi SPB FICS DEM.

“Sebagai narasumber pada seminar ini, kita mendatangkan langsung penyuluh dari pihak BNN Pusat, yaitu Bapak Brigjend Victor Pudjiadi SPB FICS DEM. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, ” ucapnya

Selain menggelar seminar bahaya narkoba, lanjut Ridwan, dalam rangkaian tersebut pihaknya juga menggelar Diklat PPWI dengan memaparkan ilmu pengetahuan dunia jurnalistik kepada para peserta yang notabenenya para pelajar, mulai tingkat SMP hingga SMA/Sederajat.

“Untuk kegiatan jurnalistik sebagai narasumber langsung Ketua Umum PPWI Pusat, Wilson Lalengke. Beliau sedikit mengajarkan tentang cara penulisan berita yang tidak lepas dari unsur 5W+1H,” ucapnya

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap generasi muda di Kabupaten Pulang Pisau bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Karena apa, sebagaimana diketahui bersama bahwa narkoba ini musuh paling besar bagi kita, dan wajib kita perangi bersama,” tandasnya (Sgt)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...