Borneo Cup 2019 Digelar di Banjarbaru

Galoeh Nisa

Banjarmasin, KP – Kalsel memastikan gelaran Borneo Cup 2019 digelar di Kalsel. Tepatnya, di Lapangan Murjani, Banjarbaru, 18-21 Oktober ini. Tim futsal Five-A-Side SOIna Kalsel akan tampil di kejuaraan tersebut mewakili Indonesia dan Pulau Kalimantan. Lawannya adalah tim futsal Five-A-Side Malaysia dan Brunei Darussalam.

Sekretaris Umum Pengda SOIna Kalsel, Galoeh Nisa Basoeni menuturkan ini sebuah kebanggaan bahwa Kalsel bisa menjadi tuan rumah event internasional. “Tentu ini akan jadi momen penting untuk mengangkat nama Kalsel di kancah internasional. Borneo Cup 2019 merupakan ajang pertandingan futsal bagi kalangan disabilitas mental dari tiga negara yang ada di Pulau Kalimantan, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” sebut Nisa, kemarin (17/10).

Dalam ajang ini, tim futsal Five-A-Side SOIna Kalsel akan berupaya menjadi juara umum sekaligus mempertahankan gelar juara yang sempat diraih tahun lalu di ajang yang sama di Serawak, Malaysia. “Piala bergilir masih di tangan tim futsal Five-A-Side SOIna Kalsel. Mudah-mudahan, tahun ini piala tersebut tidak berpindah ke tim lain. Yakni, kami serius dan optimistis bisa meraih gelar juara umum,” sebutnya.

Ditanyakan mengenai persiapan, Nisa menjamin tim futsal Five-A-Side SOIna Kalsel dalam kondisi siap tempur. “Program latihan sudah kami gulirkan sejak beberapa bulan silam. Semua pemain juga dalam kondisi yang prima,” paparnya.

Sebelum partai pertandingan digelar, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada para atlet yang bertanding di ajang ini. “Untuk lokasi pemeriksaan kesehatan, akan dipusatkan di Gedung Bapelkes Kalsel di Banjarbaru,” (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...