Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Bukit Matang Kaladan, Nominasi Desa Wisata Nusantara

×

Bukit Matang Kaladan, Nominasi Desa Wisata Nusantara

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Tiwingan merupakan salah satu desa yang masuk 28 besar dari 128 yang mendaftar untuk mengikuti lomba membangun desa Wisata Nusantara.

Plt Asisten I Bidang Kemasyarakatan dan Kesra Masruri menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan lomba Desa Wisata Nusantara, di Mahligai Sultan Adam Martapura, pekan kemarin.

Android

Hadir Kepala DPMD Aspihani, Ketua Tim verifikasi Pusat Sri Ning Pratiwi, Camat Aranio, Kepala Desa Tiwingan, Direktur Bumdes, Ketua Pokdarwis Desa Tiwingan.

Sri Ning Pratiwi menjelaskan, tujuan Program Desa Wisata Nusantara, yakni guna mempromosikan desa wisata di Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata lewat teknologi informasi dan komunikasi.

“Salah satunya desa digital, karena wisata tanpa promosi tidak akan kronologis, ini merupakan satu program yang sangat terkait antara desa wisata dengan desa digital,’’ucapnya.

Serta untuk mengangkat keanekaragaman potensi unggulan desa dan mendorong badan usaha milik desa di seluruh Kabupaten dan Kota, bersinergi dengan elemen pemangku kepentingan pariwisata guna meningkatkan prestasi dan kompetitif.

Plt Asisten I Masruri mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi dan selamat kepada pemerintahan Desa Tiwingan Lama karena sudah membentuk kelompok sadar wisata.

“Sehinga berhasil meraih predikat 16 besar mewakili Kalsel pada kegiatan apresiasi kelompok sadar wisata tingkat nasional 2019 dengan predikat kelompok sadar wisata kategori berkembang,’’ ungkapnya.

Ditambahkannya, melalui seleksi panjang dan bersaing dalam penilaian desa wisata seluruh Indonesia, Bukit Matang Kaladan Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio berhasil masuk nominasi unggulan nusantara dan akan melanjutkan ke penilaian berikutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Pembakal Desa Tiwingan menjelaskan tentang keunggulan desanya, dilanjutkan sesi dialog serta tanya jawab. (wan/K-5)

Iklan
Iklan