Belasan Dokter Internship Kunjungi Bupati HSS

Kandangan, KP – Sebanyak 12 orang dokter program internship dari beberapa Perguruan Tinggi bersilaturahmi dan disambut oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Senin (21/10/2019) di ruang kerja Bupati Kantor Setdakab HSS.

Penyambutan silaturrahmi tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan HSS Auliya Sofi Azmi dan perwakilan RSUD H Hassan Basery Kandangan Muhamad Arifin.

Tujuan para dokter internship tersebut ke HSS adalah, agar sebelum terjun langsung ke lapangan terlebih dahulu bisa merasakan bagaimana kondisi yang ada di masyarakat, dan mendapatkan pengalaman serta pelajaran untuk bekal nantinya.

Bupati HSS menerima dengan senang hati kedatangan para dokter internship, yang akan bertugas di Kabupaten HSS tersebut. Para dokter muda yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia itu, akan bertugas selama satu tahun. Mereka akan ditempatkan di RSUD H Hassan Basery selama 8 bulan dan di Puskesmas Nagara selama 4 bulan.

Berita Lainnya
1 dari 1.262

Kepada para dokter tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten HSS. Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar para dokter internship dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan maksimal, untuk mencari pengalaman dengan sebaik-baiknya.

Bupati Fikry juga berpesan kepada para dokter internship agar mencari pengalaman di RSUD Brigjen H Hassan Basery Kandangan maupun di Puskesmas Nagara dengan sebanyak-banyaknya, “Karena pengalaman tidak bisa didapatkan dari buku tapi pengalaman kita dapatkan dari penugasan seperti ini,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kunjungannya kepada para dokter muda tersebut, dan juga berharap agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena pada dasarnya kita yang membutuhkan masyarakat, bukan masyarakat yang membutuhkan kita,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya