Dua Desa Diimbau Jaga Sitkamtibmas

Paringin, KP- Anggota Polsek Halong mengikuti Forum Group Discussion (FDG), dengan tema bahayanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla) serta Sitkamtibmas, di Desa Tabuan Kecamatan Halong, Balangan, atau di kediaman Tinus, Kamis (10/10), sekitar pukul 14.00 WITA

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Halong, Iptu Krismanto tersebut diikuti para anggota FGD, tokoh masyarakat adat Dendi, dan warga Desa Tabuan dengan Buntu Pilanduk Balangan.

Di hadapan peserta yang hadir, Kapolsek Halong Iptu Krismanto, menyampaikan bahaya kahutla.

Berita Lainnya

Dua Bedakan Hangus Terbakar

1 dari 863
Loading...

Jadi, ia berharap, warga Desa Tabuan dengan Desa Buntu Pilanduk, untuk membuka lahan pertanian tidak dengan cara membakar, karena hal tersebut melanggar UU serta dampak asap yang ditimbulkan sangat mengganggu kesehatan serta menimbulkan polusi.

Tak hanya itu, Kapolsek juga meminta warga di dua desa tersebut bisa bersama-sama menjaga sitkamtibmas di lingkungannya masing-masing dengan meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi tindak pidana, seperti Curat, Curbis, Curanmor termasuk Narkotika dan lain-lain.

“Saya mengharapkan bantuannya kepada masyarakat yang hadir dalam acara ini, untuk memberikan informasi kalau ada warga mencurigakan gerak-geriknya bisa langsung melaporkannya kepada petugas kepolisian terdekat, supaya kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya