Gelar Senja Ajang Penampilan Bakat Anggota Pramuka

Banjarmasin, KP – Gelar senja sebagai salah satu ajang menyalurkan bakat dan keterampilan bagi siswa serta menampilkan seni dan budaya dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan Republik Indonesia.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin, Drs HM Irwan Anshari, mengatakan, selain kegiatan perkemahan yang selalu melekat dalam kegiatan kepramukaan, gelar senja juga menjadi salah satu kegiatan yang diunggulkan dalam menampilkan bakat siswa-siswi.

“Selain perkemahan yang selalu diadakan dalam pramuka, gelar senja juga menjadi ajang penampilan bakat,’’ ucapnya saat Gelar Senja di SDN SN Karang Mekar 1, Kamis (17/10).

Berita Lainnya

Restauran Terapung Resmi Operasional

1 dari 1.758
Loading...

Ia menjelaskan, kegiatan gelar senja sangat diapresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat, dan tentunya menjadi ajang promosi bagi sekolah dalam memperkenal sekolahnya kepada masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Kwarcab Kota Banjarmasin, Sumarno HD, mengungkapkan, sebanyak 70 sekolah yang tergabung dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti acara gelar senja.

“Sekitar 70 sekolah ikut meramaikan upacara gelar senja tergabung dari SD, dan SMP Se-Kecamatan Banjarmasin Timur,’’ tegasnya.(fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya