Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel Adu Teknik Bermain Biliar

Gubernur Paman Birin beraksi menyodok bola, ketika resmikan Turnamen Billiar 2019. (Kp/opiq)

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan, H Syahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK beradu tehnik dan skill bermain billiard, pada pembukaan Turnamen Billiar Ten Ball Paman Birin Cup, di Royal Biliar Jl sutoyo Banjarmasin, Sabtu (12/10) pagi.

Disaksikan ratusan peserta putera dan puteri yang menyaksikan laga kehormatan tersebut, pukulan pertama dilakukan Supian HK mengalami trouble, bolanya meleset dari sasaran.

Dibalas Paman Birin sapaan gubernur dengan pukulan pelan saja.Paman Birin kemudian menunjukan keahliannya dengan memukul bola gaya tangan ke belakang (backhand).

Gaya Paman Birin diikuti Supian. Meskipun Paman Birin mendominasi permainan,

Setelah bertarung sengit Supian memasukan bola 10 terakhir dan menjadi pemenang.

“Saya ini suka main biliar tapi tidak terlalu mahir juga,” kata Paman Birin dalam sambutannya.

Dengan adanya kejuaraan ini kata Paman Birin membuktikan komitmen pemerintah untuk mendukung meningkatkan olahraga biliar di Banua.

“Apalagi berbagai prestasi biliar sudah ditorehkan dengan banyak menyumbang medali emas,” ujar Paman Birin penggemar sepakbola dan Futsal, serta berbagai cabang olahraga, dan telah menerima penghargaan dari Pemrintah Pusat dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, sebagai Gubernur Pembina Olahraga TErbaik di Indonesia.

Ketua POBSI (Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia) Kalsel, H Mustohir Arifin, sebagai ketua pelaksana turnamen melaporkan, kejuaraan yang brlangsung ari tgl 12 sampai 16 Oktober 2019 ini diikuti peserta putera 138 dan puteri 22 orang.

“Mereka datang dari berbagai daerah 13 kabupaten/kota di Kalsel untuk unjuk kebolehan,” kata pria yang sapaan akrabnya H Imus ini.

H Imus menambahkan biliar tidak hanya sekedar permainan tapi juga menjadi cabang olahraga berprestasi, dimana pebiliar Kalsel sering meraih gelar juara baik kejurnas, PraPON dan PON.

Bahkan, ujar H Imus, baru-baru ini di Kejurnas Biliar 2019, Kalsel meraih tiga emas satu perak dan satu perunggu.

Selain itu di ajang kualifikasi PON juga meloloskan lima atlet dengan meraih satu emas, dua perak, satu perunggu.

“Sementara target kita di PON XX di Papua nanti adalah dengan meraih dua medali emas,” kata H Imus dengan nada optimis.

Hadir juga dalam kegiatan ini unsure Forkompimda,Kadispora Kalsel Hermansyah, dari KONI Kalsel yang diwakili Kabid Binpres , ketua Pobsi Kabupaten kota se Kalsel dan ratusan atlet biliar yang akan bertanding. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...