Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Masih Jadi Kebutuhan Warga Dapil Kapuas II

Kuala Kapuas, KP – Infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan masih menjadi kebutuhan masyarakat untuk membuka keterisolasian khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Kapuas II, yakni salah satunya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, hingga saat ini.

“Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan harapan masyarakat di Kecamatan Mantangai untuk membuka keterisolasian,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 487
Loading...

Wakil rakyat yang terpilih kembali daerah pemilihan (Dapil) II ini mengatakan, bahwa Jalan Mantangai-Timpah harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah setempat. Pasalnya, kata dia, ada beberapa desa diantaranya Desa Katunjung, Sei Ahas, Kalumpang, Lapetan hingga Tumbang Murui.

“Memang sebagiansudah ada badan jalan. Namun sebagian lagi belum ada, sehingga perlu adanya perhatian Pemerintah Daerah untuk direalisasi di tahun 2020,” pintanya.

Selain itu, tambahnya, yang menjadi perjatian juga poros Jalan Mantangai-Kalumang-Timpah merupakan salah satu akses Jalan yang nantinya mempermudah masyarakat kalau mau ke ibu kota kabupaten, sehingga tidak harus melewati Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau.

“Kalau warga dari 5 kecamatan non pasang surut, ke Kapuas tidak harus melewati Palangka Raya lagi dan tentu pertumbuhan ekonomi akan berkembang karena adanya akses jalan,” demikian Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya