Lima Koperasi Berprestasi Terima Penghargaan

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Hari Koperasi Nasional, Ke 72 Tahun 2019 di HSU yang dilangsungkan di Halaman Kantor Camat Sungai Pandan.

Peringatan Hari Koperasi Nasional Dalam peringatan Hari Koperasi beberapa waktu lalu tersebut memberikan penghargaan kepada lima Koperasi sebagai bentuk apresiasi.

Lima koperasi yang diberikan penghargaan Yaitu KPRI Sejahtera Abadi, KUD Danau Cermin, KPRI Harapan Kita, KOPWAN Melati dan KPRI Depag.

Dalam Sambutannya Bupati Drs H Abdul Wahid MM MSi, berharap prestasi yang telah di raih dapat memacu dan menginspirasi bagi koperasi yang belum berprestasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.167
Loading...

Selain itu, bupati juga berharap koperasi yang berprestasi ini menjadi pilar dan contoh untuk memajukan koperasi di HSU.

Pemkab HSU berupaya agara koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan Peranannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di HSU.

Pemerintah juga mengharapkan agar koperasi perlu melakukan upaya promosi ekonomi Anggota dan Peningkatan Partisipasi anggota agar reformasi koperasi dapat dilaksanakan. sehingga Rehabilitasi, Reorintasi dan pengembangan koperasi lebih kepada kualitasnya bukan lagi kuantitas koperasi.

Dalam Sambutan Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini dilandasi amanat undang undang 1945 pasal 33 Pemerintah Melakukan Reformasi Koperasi Sebagai Langkah Penting dan Strategis sebagai landasan kebijakan terhadap pengelolaan Koperasi.

Peringatan hari koperasi mengambil tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0 “diharapkan dapat mendorong insan koperasi untuk lebih giat mengelola dan mengembangkan koperasinya sehingga Koperasi di HSU semakin maju dan berjaya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya