Para Master mulai tampil bertanding di hari pertama

Banjarmasin, KP – Kejuaraan Catur Cepat bertajuk Paman Birin Cup 2019, mulai berlangsung Jum’at siang (25/10)di aula Rektorat ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Banjarmasin. Terlihat di hari pertama ini para peserta yang bergelar Master catur Nasional (MN)dan Master Internasional (MI) mulai beertanding dan menunjukan tajinya.

Raut muka tegang sembari berpikir ini terlihat dari wajah para peserta Kejuaraan Catur Cepat Piala Paman Birin 2019, di aula Rektorat ULM lantai satu pada jum’at siang kemarin.

Pada kejuaraan yang pertama kalinya digelar tersebut para peserta yang bergelar master catur nasional dan internasional mulai bertanding dan menunjukan tajinya.

Mereka dengan serius menjalankan bidak catur agar tak salah langkah hingga memicu kekalahan.

Sebut saja salah satu pecatur puteri andalan Kalimantan Selatan, Norasya Verdiana atlet catur bergelar master nasional ini sesekali mengetukan jarinya sambil berpikir.

Berita Lainnya

Radhika Dhafi Pratama
Langsung buat kejutan

1 dari 230
Loading...

Tak hanya Norasya kejuaraan ini diikuti pula pecatur bergelar Master Internasional asal Papua, Yoseph Theolipus Taher.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kalsel, HM Amin yang juga ikut sebagai peserta dan sudah memetik dua kali kemenangan atas lawan-lawannya.

Menurut M Amin yang didampingi Sekretaris Percasi Kalsel, MN A.Syarif, kejuaraan catur cepat untuk senior terbuka diikuti 166 pecatur. Untuk kelompok junior diikuti 72 pecatur.

‘’Ya ada beberapa master baik master dari Kalsel. Kaltim . Jabar. Bekasi. Papua. Jumlah master ada sekiar 40 an. Master nasional. Master fide. Master internasional. Mereka sudah bertanding dan masing-masing sudah meraih dua kali kemenangan,.. jelas M Amin.

Para master ini sendiri tak hanya berasal dari Kalsel namun juga dari Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Bekasi serta DKI Jakarta.

Menurut Ketua Percasi Kalsel, pembukaan kejuaraan catur cepat dijadwalkan Sabtu siang (26/10), rencananya akan dibuka langsung Gubernur Paman Birin yang didampingi Kadispora Kalsel H Hermansyah. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya