Pemain Barito Putera Miliki Semangat Waja Sampai Kaputing

BANJARMASIN, KP – Sempat terseok-seok dan menghuni zona degradasi di Liga 1 Shopee 2019 menjadi perhatian berbagai pihak, terutama jajaran manajemen, suporter setia dan sejumlah Barito Putera All Star yang sangat peduli dengan sepak terjang tim Barito Putera agar kembali bangkit di sisa pertandingan putaran kedua.

Pada tiga pertandingan terakhir, Laskar Antasari berhasil meraup 7 poin, hasil dari menahan Kalteng Putera 1-1 di Palangkaraya, serta menumbangkan Perseru Badak Lampung 4-1 dan PSIS Semarang 2-0 kala bentrok d Stadion Demang Lehman, Martapura, beberapa waktu lalu.

Untuk sementara, raihan poin penting tersebut mampu mengatrol posisi Barito Putera dari dasar klasemen. Saat ini tim kebanggaan banua tersebut bertengger di posisi ke -12 dengan mengumpulkan 26 poin.

Namun, tentu saja posisi Barito Putera belum aman, karena selisih poin dengan klub-klub dibawahnya tidak berbeda jauh.

Menindaklanjuti itu, manajemen pun berinisiatif mengundang perwakilan suporter, pemain, jajaran pelatih dan Barito Putera All Star (para legenda sepakbola Barito Putera) di kediaman Manajer Barito Putera, Jalan Kampung Melayu Darat, untuk bersilaturahmi dan duduk bersama mencari solusi dan bertukar pikiran agar Barito mampu keluar dari zona merah.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, manajemen sengaja mengundang pemain Barito Putera All Star untuk berbagi pengalaman dan memotivasi para pemain yang saat ini tengah berlaga.

“Iya, kita sengaja mengumpulkan para pemain Barito Putera All Star untuk berbagi pengalaman dan memberi suntikan motivasi kepada juniornya yang tengah berjuang di Liga 1,” ujar Hasnuryadi.

Ia berharap, pengalaman dari pemain Barito Putera All Star akan menularkan hal-hal positif yang dan membangkitkan semangat adik-adik juniornya.

“Pada dasarnya, yang diharapkan adalah motivasi. Kita tidak mencari masalah teknis. Karena, pengalaman terutama tahun 1994-1995, meski tanpa pemain bintang dan pemain asing, mereka bisa memberikan prestasi tertinggi sebagai semifinalis Liga 1 Indonesia,” tuturnya kepada media, Rabu (23/10).

Berita Lainnya
1 dari 274

Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah legenda Barito Putera yang dikomando Frans Sinatra Huwae. Mereka mengisahkan perjalanan PS Barito Putera yang berawal dari terbentuknya Persenus hingga akhirnya resmi diberikan nama PS Barito Putera.

Frans juga menyampaikan bahwa PS Barito Putera merupakan salah satu amanah yang dititipkan oleh sang pendiri, Alm H Abdusamad Sulaiman HB, kepada generasi selanjutnya, dan semua itu untuk banua dan Indonesia.

“Beliau ingin, Barito Putera mampu mencetak pemain-pemain bintang, dan menyumbangkan pemain bagi tim nasional saat berlaga membawa nama negara,” bebernya.

Hanya saja, sebut Frans, saat ini semangat dan roh dari PS Barito Putera seakan-akan menghilang. “Mereka betul bermain, tetapi roh dari Barito itu hingga saat ini masih belum ditemukan, yaitu semangat waja sampai kaputing,” tegas Frans.

Senada dengan Frans, salah seorang legenda PS Barito Putera lainnya, Jusup Luluporo, mengungkapkan, bahwa semangat waja sampai kaputing yang dulu menjadi motto PS Barito Putera kini seakan sirna.

“Kami cukup resah dengan kondisi Barito saat ini, tentunya kami legenda Barito pun punya rasa. Kondisi ini membuat kami harus berbicara kepada manajemen, karena mau tidak mau Barito Putera harus bangkit,” tutup Jusup Luluporo.

Sementara itu, Dewan Pembina Barito Putera, H Yuni Nur Abdi Sulaiman mengapresiasi, loyalitas Barito Mania Bersatu tetap setia mendukung Laskar Antasari. Meski saat ini klub kebanggaan banua tidak dalam kondisi gemilang.

“Ini adalah kepedulian dangsanak-dangsanak (saudara-saudara) kita pecinta sepakbola, khususnya suporter Barito Putera. Ini adalah kesempatan kita bertukar informasi, saling memberi dukungan,” ucap H Iyun sapaan akrab adik Hasnuryadi tersebut.

Ia masih percaya tim Laskar Antasari akan terus meraih hasil maksimal dan bertahan di Shopee Liga 1 musim depan, terlebih Barito Putera nampaknya mulai menemukan peforma terbaiknya, hal ini dibuktikan dengan hasil positif Barito Putera dalam beberapa laga.

“Kami dari manajemen Barito Putera berterima kasih kepada Barito Mania yang tidak kenal lelah mendukung Laskar Antasari dalam bertanding, semoga kita bisa meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan. Saya harapkan Bartman dan Masyarakat Kalsel terus selalu mendampingi dan mendukung PS Barito Putra Senior dan junior dalam suka duka,” pungkasnya. (opq/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya