Kapolres Batola ‘Welcome’ dengan Wartawan

Marabahan, KP – Kapolres Barito Kuala (Batola) sangat welcome dengan awak media yang biasa memberitakan kegiatan di Polres Batola. Untuk meningkatkan hubungan baik dengan media, jajaran Polres Barito Kuala (Batola) menggelar coffee morning dengan insan pers, di Aula Mako setempat, Kamis (24/10).

Kegiatan untuk mempererat silaturrahmi itu para awak media disambut hangat Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno SIK didampingi Kabag Ops Polres Batola Kompol Iwan Gazi, para PJU, para Kabag, para Kasat, Kapolsek dan jajaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Bagus Suseno berpesan, budayakan untuk mengkonfirmasi setiap pemberitaan peristiwa kriminal di wilayah hukum Batola.

“Kita adalah mitra, polisi dan wartawan adalah mitra, saling bekerja sama,” katanya.

Menurut dia, kepolisian terbantukan, baik dalam pemberitaan menonjol terkait pengungkapan kriminalitas, kegiatan positif, dan sebagainya.

Ia berharap, hubungan baik yang sudah terjalin dengan baik selama ini bisa ditingkatkan, saling support dan menyemangati.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

“Jadi sebisanya rekan – rekan, berita yang diekspose bisa meningkatkan citra kepolisian di masyarakat,” sebutnya.

Terkait pemberitaan, ia meminta, wartawan bisa langsung konfirmasi ke Kabag, Kasat dan kapolsek jajaran, atau ke Kasubbag Humas. “Tak perlu harus statmen Kapolres dulu. Saya hanya membenarkan,” ujarnya.

Kapolres mengintruksikan Kasubbag humas senantiasa meladeni konfirmasi pemberitaan dari wartawan.

Ia meminta wartawan jangan sungkan mengeluhkan atau menyampaikan kesulitan dalam menggali atau meminta konfirmasi terkait pemberitaan di wilayah hukum Batola.

Walau begitu, Kapolres meminta, wartawan tidak asal mengolah berita yang dapat menimbulkan kegaduhan, apalagi pemberitaan yang mengandung dugaan SARA.

“Intinya polisi dan wartawan harus terus komunikasi, terkait peristiwa untuk pemberitaan, intinya komunikasi bukan membredelisasi pemberitaan, tapi konfirmasi untuk kasus tertentu, semoga ini bermanfaat, komunikasi lancar, polisi dan wartawan lebih akrab,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya