Pengerjaan Pasar Tungging Pemasangan Rangka Baja

Banjarmasin, KP – Memasuki triwulan IV pengerjaan pengatapan atap Pasar Tungging terus digejot oleh Dinas Pasar Kota Banjarmasin, karena memang sesuai jadwal sekejul pada bulan Oktober mulai dilakukan pemasangan rangka atap baja yang kini sedang dirakit.

“Insya Allah sebelum akhir Oktober sudah dipasang atapnya dan perbaikan pasar yang memiliki hampir 300 kios bisa diwujudkan,’’ ucap Kasi Pemeliharaan Dinas Pasar Kota Banjarmasin Drs H Ilham kepada awak media, belum lama ini.

Dikatakan Ilham, pengatapan Pasar Tungging dengan anggaran Rp1,7 miliar lebih itu, sudah memasuki tahapan perakitan rangka baja yang dilakukan di workshop Jalan Geriliya.

Ilham juga mengatakan, saat ini para pekerja berupaya untuk menyelesaikan target selama 135 hari tersebut bisa rampung tepat pada waktunya. “Ini sudah tahapan perakitan, dan akan segera dipasang pada tiap tiap kios,’’ ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.783
Loading...

Dikatakannya lagi, pengatapan Pasar Tungging merupakan program perbaikan prioritas yang harus diselesaikan di tahun 2019 ini.

Tak hanya Pasar Tungging, lanjutnya, Dinas Pasar juga tengah selesaikan pengatapan Pasar Kesatrian di dua blok yakni blok ikan dan blok sayur dengan dibuatkan drainase serta pengecoran pada jalannya yang baru diselesaikan pada Juli 2019 lalu dengan anggaran Rp174 juta.

“Selain itu juga yang baru diselesaikan pengatapan Pasar Baru dengan anggaran Rp196.500.000,’’ sebutnya.

Ia juga menambahkan bahwa perbaikan pada tiga pasar tersebut merupakan upaya Pemko dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat kota seribu sungai itu dalam berbelanja di pasar. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya