PKS Pastikan Mereka yang Mendaftar Memiliki Peluang Sama

BANJARMASIN, KP – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon (balon) walikota maupun balon wakil walikota memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk diusung pada Pilwali yang akan digelar tahun 2020.

“Semua nama-nama yang mendaftar pada PKS memiliki kesempatan yang sama untuk diusung pada Pilwali 2020 dengan mempertimbangkan popularitasnya, elektabilitasnya, serta visi dan misinya untuk membawa arah kemajuan Kota Banjarmasin lima tahun kedepan,’’ kata Sekretaris Umum DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah.

Kepada KP, Selasa (29/10), Awan subarkah yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, pendafataran balon walikota dan balon wakil walikota untuk menyosong Pilwali tahun 2020 dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Banjarmasin.

Menurutnya, pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 hingga 30 Oktober 2019. “Hingga hari ini Selasa tanggal 29 Oktober sudah ada enam nama yang mendaftar,’’ ujarnya, seraya mengatakan dari enam nama itu salah satu termasuk dirinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Sedangkan lima nama lainnya yang mendaftar adalah Ibnu Sina, Habib Abdurrahman Bahasyim, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Habib Sayyid Alwi Al Nafis dan Hendra yang juga menjabat Ketua DPW PKS Kalsel.

“Selain nama-nama itu ada pula sejumlah tokoh yang telah menjalin komunikasi dengan PKS untuk Pilwali 2020, salah satunya Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief,’’ tambahnya.

Awan Subarkah menjelaskan, penjaringan balon walikota dan balon wakil walikota yang dilaksanakan PKS terbuka untuk umum. Jelasnya, baik kader maupun figur eksternal dipersilakan untuk mendaftar selama memenuhi syarat.

Dikemukakan, dalam penjaringan ini tentu ada mekanisme partai untuk memfinalisasi nama yang akan diusung nantinya pada di Pilwali Banjarmasin 2020.

Awan Subarkah lebih jauh menjelaskan, nama-nama figur yang mendaftar akan digodok di tingkat kota, kemudian diserahkan ke provinsi dan DPW PKS Kalsel dan selanjutnya akan membawa nama-nama tersebut ke DPP PKS untuk menentukan yang akan diusung. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya