Pojok Baca BI Corner Hadir di Perpusda dan Politeknik Tala

POJOK BACA - BI Corner Hadir di Perpusda dan Politeknik Tala. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bank Indonesia Cabang Kalimantan Selatan resmikan “BI Corner” di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut, Jalan A Syairani Komplek Perkantoran Pelaihari, Selasa (29/10).

Selain di Perpustakaan Daerah dan Kearsipan BI Corner juga hadir di Politeknik Negeri Tanah Laut. 

Herawanto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, di peresmian BI Corbe BI Perpustakaan Daerah dan Politeknik Negeri Pelaihari, mengatakan BI Corner Atau Perpustakaan mini adalah

Bagian dari program sosial Responsibility BI untuk memperluas akses masyarakat terhadap Perpustakaan. “Secara dalam dan  spesifik tujuanBI Corner kita dapat ilmunya,”katanya.

BI Corner dalam rangka literasi terkait fungsi dan peran BI, sekaligus juga merupakan sosialisasi dari berbagai program BI,” ujarnya.

Untuk Kalsel, BI Corner, Sudah tersebar di Pemda, sekolah, Perguruan Tinggi dan Pesantren.

“Sejak 2018 hingga sekarang sudah ada 15 pojok BI Corner yang tersedia. Itu termasuk di Pemprov Kalsel,”sebutnya.

Penetapan lokasi BI Corner, ada proses asesmen dari tim penilai. “Jadi Pojok Baca atau BI Corner diberikan tidak sembarangan ada prosesnya. Kami tidak ingin setelah berdiri tidak termanfaatkan,”ujar dia.

Selain buku bacaan fasilitas BI Corner mini, Ada juga fasilitas Komputer dan akses internet.

Herwanto bangga di Fasilutas Baca BI Corner Politeknik Tala banyak pengunjungnya. “Direktur Politeknik menyampaikan jika kunjungam perhari di BI Corner Politala capai 100 orang. Ini sangat membanggakan,”ujarnya.

Ia berharap Adanya fasilitas BI Corner ini bisa dimanfaatkan dengan baik Untuk memperoleh pengetahuan.

Sebab program BI Corner ini tidak lepas institusi negara yang juga masuk pemeriksaan BPK RI.

“Program BI Corner juga rutin di cek,”kata Herwanto.

Selain itu Herwanto Meyakini masyarakat pembaca di Tanah Laut, bisa memelhara BI Corner yang ada di Tala. “Dan kami akan berupaya secara reguler akan melengkapi buku-buku melalui BI Corner ini,”sebutnya.

Jangan sampai hanya jadi pajangan tetapi dimanfaatkan oleh kita semua.

Penjabat Sekda Tala Muhammad Darmin mengatakan hadirnya BI Corner di Perpustakaan Daerah dan Politeknik Negeri Tanah Laut banyak manfaatnya selain menambah koleksi buku-buku juga menjadi sarana bagi masyarakat Tanah Laut, untuk menambah ilmu pengetahuan. Seban buku-buku yang disediakan bermacam-macam.

Mulai Buku Bisnis, keuangan, perekonomian, perpajakan dan lain-lain.

“Semoga dengan adanya tambahan koleksi buku-buku membuat para pembaca di Tanah Laut semakin banyak dan dapat menyerap ilmunya,”kata Darmin.

Apa lagi saat ini, Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. 

Menghadapi tantangan tersebut, pengajaran di perguruan tinggi pun dituntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan dosen berkualitas bagi generasi masa depan.

Pada peresmian BI Corner di Pelaihari, Nampak Direktur Politeknik Negeri Tala Dr Hj.Mufridah Zein sejumlah kepala SKPD Tala. (rin/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...