Puluhan Anggota DPRD Tanbu Ikuti Orientasi di Banjarbaru

KETUA DPRD TANBU – H Supiansyah ZA,SE.MH Bersama wakilketua di acara orientasi. (Antara)

Batulicin, KP – Sebanyak34 Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) mengikuti orientasi yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan.

Orientasi ini dilaksanakan di Fave Hotel Banjarbaru dari tanggal 11-14 Oktober 2019. 

Selain DPRD Tanah Bumbu, oroentasi  juga diikuti Anggota DPRD HSS, HST dan Balangan.

Orientasi dibuka Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Politik dan Pemerintahan, Drs H Gusti Syahyar. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs H Muhamad Nispuani, M. AP dalam laporanya menyebutkan, tujuan pelaksanaan orientasi ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah.

Adapun materi yang disampaikan dalam acara ini antara lain, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Integritas, fungsi dan tugas, pengelolaan keuangan daerah, sistem pemerintahan serta muatan lokal atau isu-isu aktual.

“Untuk menyampaikan materi-materi tersebut kami akan mengundang tenaga pengajar antara lain, Widyaswara BPSDMD, Pejabat Pemprov Kalsel dan Badan Pemeriksa Keuangan RI,” ujarnya.

Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah ZA ditemui usai acara pembukaan mengharapkan, kegiatan ini dapat diikuti seluruh anggota DPRD Tanah Bumbu dengan sebaik-baiknya.

Sehingga ilmu yang di sampaikan para narasumber dapat di serap dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Saya mengharapkan kepada kawan-kawan anggota dewan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sampai selesai, sehingga kita semua dapat mengetahui 7 program yang disampaikan melalui orientasi ini,” katanya.

Dikatakan H. Supiansyah untuk DPRD Tanah Bumbu, orientasi diikuti 34 Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, dan dari 34 Anggota DPRD itu, ada sejumlah Anggota DPRD yang baru terpilih menjadi Dewan.

“Ini sangat penting untuk kita ikuti, apalagi bagi mereka yang baru terpilih jadi anggota dewan. Semoga hasil kegiatan ini dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kita dalam membangun Bumi Bersujud,” tandasnya. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...