Puluhan Anak dan Remaja di HSS Ikuti Penyuluhan 

Kandangan, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Penyuluhan Pembinaan Anak dan Remaja (PAR), Kamis (24/10/2019) di Pendopo Kabupaten HSS.

Penyuluhan yang dilaksanakan selama satu hari itu, mengusung tema pencegahan pernikahan anak usia dini dan kesehatan reproduksi remaja.

Peserta penyuluhan terdiri pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten HSS, dengan jumlah sebanyak 75 orang. Narasumber berasal dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) HSS.

Berita Lainnya
1 dari 1.203
Loading...

Ketua TP PKK HSS Isnaniah yang membuka kegiatan mengatakan, anak dan remaja merupakan generasi penerus cita-cita pembangunan bangsa, mereka perlu dibina dan dipersiapkan sebaik mungkin agar kelak menjadi manusia berkualitas, sehat, beragama dan bermoral, serta berguna bagi diri, keluarga, masyarakat, agama dan bangsa.

Isnaniah juga mengingatkan pentingnya kesadaran bersama, khususnya para orang tua dalam upaya pembinaan anak dan remaja. “Peran orang tua menjadi sangat penting, terutama sebagai agent of control bagi perilaku mereka,” ujarnya.

TP PKK HSS pun terangnya, turut ambil bagian dalam pembinaan remaja, salah satunya melalui kegiatan penyuluhan pembinaan anak dan remaja tersebut.

Melalui kegiatan itu juga ucapnya, diharapkan dapat memberikan nilai positif mempersiapkan anak dan remaja, khususnya dalam rangka pencegahan pernikahan di usia dini, serta kesehatan reproduksi untuk remaja. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya