Samosir Nahkoda Baru Alfi/Ilfa Kalsel

Banjarmasin, KP – Ketua terpilih Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) atau Indonesia Logistics anda Forwaders Association (ILFA) yang baru Kalimantan Selatan Drs Saud Nathan Samosir MBA feriode 2019 sampai 2024, dalam Musda yang digelar di Hotel HBI.

Pelaksanaan Musda dihadiri Ketua DPP Alfi/Ilfa pusat Yuki Nugrahawan Hanafi dan staf SDM Gubernur Kalsel Ir Faturahman serta sejumlah pejabat dilingkungan pelabuhan dan organisasi kemaritiman hingga anggauta Alfi/Ilfa.

Samosir, minta kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur pembangunan di kawasan Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin karena ini penyangga aktifitas ekonomi di tiga Kalimantan Kalselteng dan Tim.

Apalagi untuk menyambut Ibu Kota Negara Indonesia yang telah ditetapkan di Provinsi Kalimantan Timur oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, maka secara otomatis Provinsi Kalsel sebagai daerah terdekat menjadi salah satu penopang logistik melalui pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 527

“ Kami harapkan agar Gubernur Kalsel mempersiapkan sarana dan prasana pelabuhan, karena bagaimanapun Kalsel yang akan mendukung perjalanan logistik, dimana Banjarmasin adalah pintu gerbang logistik,” ujarnya Saut usai dilantik.

“Selain itu, harapan kami agar anggota ALFI bisa terus meningkatkan digitalisasi agar bisa bersaing dengan asosiasi lain,” tambahnya.

Setelah dipercayakan menggantikan almarhum Laode yang meninggal, harapan Samosir berusaha agar peran ALFI dalam mendukung perekonomian daerah.

Ketua Umum Asosiasi Logistikdan Forwarder Indonesia ALFI), Yuki Nugrahawan Hanafi, mengatakan, ALFI ada di 34 provinsi se Indonesia karena asosiasi sangat besar termasuk di Kalsel ini.

Diingatkannya, pada ketua terpilih dan pengurus posisi organisasi ada dimana ALFI/ILFA yang kini sudah berusia 30 tahun bahkan tidak hanya di darat, laut dan bongkar muat di pelabuhan. (hif/K-1) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya