SIWO PWI Kalsel Gelar Kejuaraan Bulutangkis dan Futsal

Zainal Helmi (tengh), Yusni Hardi dan Eko. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Berbagai even telah disiapkan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diantaranya cabang bulutangkis yang dijadwalkan 3 November 2019 di Gedung Bulutangkis Adenia, Jalan Pangeran Hidayatullah (Belakang Alfamart/Kampus STIKIP) Banjarmasin.

“Ada dua even yang sudah kami agendakan, yakni bulutangkis awal November dan futsal diperkirakan pekan ketiga November ini,” ungkap Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi didampingi Sekretaris PWI Kalsel Yusni Hardi, dan koordinator cabang bulutangkis SIWO PWI Kalse H Eko, Selasa (29/10) di Kantor PWI Kalsel.

Semestinya, lanjutnya, kejuaraan bulutangkis ini sudah harus terlaksana tiga tahun lalu. “Dulu ada liga bulutangkis antar wartawan. Sulitnya mencari sponsor dan seiringnya adanya beberapa wartawan yang pindah media, sehingga even cabang bulutangkis agak terlupakan,” sebutnya.

Sekarang baru bisa terealisasi, sambungnya, untuk menjawab liga media yang belakangan mengalami kefakuman. “Melalui SIWO mencoba membangkitkan kembali even bulutangkis, sekaligus persiapan menghadapi Porwanas 2020 di Surabaya,” bebernya.

Untuk cabang bulutangkis Porwanas, sebutnya, memperebutkan sebanyak 8 keping medali emas. “Hanya saja, cabang bulutangkis mengalami kesulitan regenerasi. Untuk itu, pemain yang ada yang dimaksimalkan. Kalau memang tidak memenuhi standar, tidak harus dikirim. Saya ingin seleksi atlet benar-benar yang berpotensi meraih medali Porwanas,” tuturnya.

Sementara itu, Yusni Hardi menyebutkan, setelah bulutangkis juga akan digelar futsal antat desk. “Sebuah even yang akan melihat kemampuan para atlet wartawan di daerah. Apakah layak dikirim mengikuti Porwanas atau tidak,” imbuhnya.

Sedangkan H Eko menambahkan, peserta kejuaraan bulutangkis adalah seluruh wartawan media cetak, online, radio, dan televisi. “Peserta diperkenankan berpasangan dengan pemain media lain,” ucapnya.

Untuk pendaftaran, sudah dimulai dibuka sejak 28 Oktober hingga 1 November dengan melanpirkan foto kartu PWI Kalsel, UKW. “Bagi yang tidak memiliki kartu PWI dan UKW melampitkan hasil karya jurnalistik selama 3 bulan sebelumnya,” terangnya.

Bagi yang berminat, bisa menghubungi Farid Wajedi (0821 4900 4545) dan Ariffin Noor (0887 5346 339) sebelum technical meeting pada 1 November 2019 pukul 14.00 wita di Kantor PWI Kalsel. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...