Anang Apresiasi KFC Seratus Persen Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Tanjung, KP – Dengan mengambil pekerja dari tenaga kerja lokal, Bupati Tabalong berikan apresiasi kepada Gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) belum lama tadi di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Hal itu, diungkapkan Anang saat membuka secara resmi beroperasinya merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, atau KFC ini.

Dalam sambutanya, bupati mengaku bangga dengan kehadiran KFC di Kabupaten Tabalong. “Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Fastfood Indonesia, selaku pemegang hak tunggal waralaba KFC di Indonesia, yang mau berinvestasi,” ujarnya.

“Saya juga bangga dengan pihak KFC yang mempekerjakan sebanyak 18 karyawan dan karyawatinya yang berasal dari warga Tabalong, saya berharap kedepannya bisa ditambah lagi, ini menjadi barometer untuk perusahaan lain yang wilayah operasinya di Kabupaten Tabalong,” sebut Anang yang bangga ketika semua karyawan karyawati ditampilkan di hadapannya dan langsung melakukan tanya kepada Pimpinan KFC Regional Kalimantan yang memastikan anak Tabalong jumlahnya ada 18 orang.

“Kalau putera puteri Bumi Sarabakawa ini di bina pasti bisa seperti anak-anak luar Tabalong, walaupun tadi beberapa ada yang lain, secara bertahap akan tergantikan oleh putera-puteri Tabalong,” sebut orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini.

Selebihnya, Bupati Tabalong mengatakan bahwa Gerai KFC ini, sangat dinantikan tidak hanya warga masyarakat Tabalong, tetapi juga kabupaten tetangga diantaranya Balangan, HSU dan Tamiyang layang.

Berita Lainnya
1 dari 1.409

Terakhir atas nama pemerintah Tabalong, Ia mengapresiasi KFC cabang Tanjung karena sudah bisa mempekerjakan putera puteri asli Tabalong

Regional Marketing Manager KFC Kalimantan, Juliannor R, saat diwawancarai mengatakan, gerai KFC Kota Tabalong yang baru saja diresmikan merupakan gerai ke-732.

“Sebelum dibukanya KFC di Tabalong kami sudah melakukan beberapa kali survei dan Tabalong sangat bagus karena disini banyaknya perusahaan swasta yang ada di Tabalong,”tuturnya

Dalam peresmian tersebut, sejumlah pejabat SKPD di Tabalong turut hadir, di antaranya Dandim 1008, Kepala Kantor Urusan Agama Kab Tabalong, Ketua MUI.

Sejak awal akan berdirinya KFC Tanjung/Tabalong,  beredar kabar di Sosial Media (Sosmed) tentang pencabutan status halal merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat tersebut.

Menjawab hal itu, Julianoor R, menjelaskan bahwa terkait status halal, masyarakat Kabupaten Tabalong dan sekitarnya tidak perlu ragu, “Kita punya SOP dan kita juga menjaga kualitas, terkait setatus halal, masyarakat Kabupaten Tabalong dan sekitarnya tidak perlu ragu, kita jamin 100 persen KFC di Kabupaten Tabalong ini halal dan higinies,” ujarnya.

“Untuk servis restoran termasuk KFC di Indonesia harus memenuhi sertifikasi halal yang diperbaharui minimal 2 tahun sekali,” demikian jelas Julianoor R, usai pembukaan secara resmi beroperasinya KFC Tanjung Tabalong, yang dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken tersebut. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya