Atlet Kempo Kalsel Lolos PON

399

Banjarmasin, KP – Untuk kali pertama meraih medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo sekaligus babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilangsungkan 13 sampai 16 November 2019 di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru.

Satu-satunya medali kontingen Pra PON Kempo Kalsel itu, dipersembahkan Desi Jakal Kuswinarni asal Pelaihari yang mengalahkan Rini Kurniati utusan NTB di partai final. Sedangkan juara tiga bersama disabet Gabriella N Manahutu (Sulawesi Utara) dan Yulia A Safitri Badar (NTT).

“Bersyukur bisa mempersembahkan medali emas Pra-PON 2019 dan lolos PON 2020 Papua,” ungkap Desi Jakal Kuswinarni usai mendapat pengalungan medali emas.

Keberhasilan ini, lanjutnya, sebagai motivasi dalam menghadapi PON mendatang. “Semoga saya bisa berbuat yang terbaik dengan mempertahan medali emas diperhelatan PON kelak. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri karena menjadi penampilan perdana di PON nanti,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Perkemi Kalsel Akhmad Fydayeen mengapresiasi prestasi atlet kempo Banua. “Perolehan medali emas merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dan bersejarah. Baru kali ini atlet kita lolos PON dengan meraih medali emas,” ucapnya.

Sementara ini, sambungnya, baru satu atlet kempo yang lolos PON. “Tidak menutup kemungkinan bisa bertambah karena masih menunggu keputusan Perkemi Pusat mengenai kuota lolos PON,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kadispora Kalsel H Hermansyah didampingi M Fitri Hernadi selaku Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, menyambut gembira ada atlet kempo Kalsel masuk PON.

“Kita bukan hanya sukses menjadi tuan rumah Pra PON Kempo, melainkan juga sukses prestasi dengan meraih medali emas. Sesuai dengan harapan Gubernur H Sahbirin Noor yang telah dianugrahi pembina olahraga terbaik nasional,” imbuhnya. (npr/KP0-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...