Bank Daerah tetapi Rasa Bank Nasional

BANJARMASIN, KP – Bank Kalsel terus berbenah untuk bersaing dengan bank nasional melalui upaya pengembangan teknologi informasi dan sumber daya manusia.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin Kamis mengatakan, pihaknya yakin melalui pengembangan SDM dan IT, maka bank milik pemerintah daerah ini, bisa maju dan berkembang pesat sesuai yang diharapkan.

“Kami ingin Bank Kalsel ini menjadi Bank Daerah tetapi rasa Bank Nasional,” katanya.

Menuju ke arah tersebut, saat ini Bank Kalsel sedang berupaya mempersiapkan pengembangan karyawan melalui berbagai program pelatihan, sehingga lebih siap menghadapi tantangan.

“Bagi kami karyawan adalah modal, sehingga kami menginvestasikan modal melalui upaya mencerdaskan SDM tersebut untuk menghadapi persaingan, melalui pembekalan skil dan IT developmenet,” kata Agus.

Melalui “People Development” Bank Kalsel mempersiapkan seluruh karyawan agar mampu menunjukkan performa terbaik dan dapat mencapai target bisnis yang diemban.

Saat ini, tambah dia, Bank Kalsel sedang menyiapkan tenaga profesional, dengan menambah tenaga-tenaga muda atau milenial, yang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi saat ini.

Ke depan, tambah Agus, komposisi karyawan Bank Kalsel, diharapkan 63 persen adalah kaum milineal yang berumur antara 21-35 tahun.

Selain itu, tambah Agus, di eradigital ini, Bank Kalsel juga menyiapkan dengan serius pengembangan IT agar proses bisnis akan lebih baik lagi, untuk memenuhi keinginan nasabah.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan Bank Kalsel berperan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui berbagai program yang telah ditetapkan.

Menurut Gubernur pada pelantikan Direktur operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra di Banjarbaru Rabu Bank kalsel memegang peran sentral dan strategis dalam mendorong pertumbuhan perekonomian, serta akselerasi pembangunan daerah.

Seluruh pemangku kepentingan, tambah Gubernur, harus ikut menjaga agar Bank Kalsel tetap sehat dan kuat dalam menjawab berbagai tantangan dan peluang bisnis di sektor perbankan.

Gubernur berpesan, khususnya kepada jajaran Direksi Bank Kalsel untuk tetap menjaga dan meningkatkan kinerja.

“Terapkan kepemimpinan secara baik dan profesional. Jika performa ini berhasil dijaga, insya allah Bank Kalsel dapat mencapai, atau bahkan melampaui target-target bisnis perbankan yang telah ditetapkan,” katanya.(Ant/K1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...