Bupati Ansharuddin Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin mengunjungi pemondokan kafilah yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXII tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kotabaru yang dimulai 3-9 Nopember 2019.

“Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kondisi para kafilah termasuk kesehatannya. Kita berharap semua kafilah nyaman tinggal di sini selama mengikuti MTQ,” kata H Ansharuddin usai mengunjungi pemondokan kafilah, Minggu (3/11).

Ia mengatakan, dalam kunjungan yang dilaksanakan itu dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan para peserta yang akan bertanding pada MTQ tingkat provinsi yang memperlombakan beberapa cabang tersebut.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil pemantauan kami, semuanya sudah bagus dan tuan rumah pemondokannya pun juga bagus dalam melayani para kafilah yang berasal dari 13 kabupaten/kota ini,” kata dia.

Ia mengharapkan, para kafilah ini nantinya bisa bertanding dengan maksimal sehingga dapat meraih prestasi terbaik sepanjang kegiatan ini. Tunjukkan kemampuan membaca Al Quran secara baik dan benar di depan dewan hakim MTQ bagi peserta tilawah dan perlihatkan kreativitas peserta cabang lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.235
Loading...

“Ini penting karena pemenang di MTQ ini nanti akan mewakili Kalsel untuk mengikuti even serupa tingkat nasional,” ujar bupati.

Seperti diketahui, bupati menjanjikan bonus bagi qari dan qariah Tilawah yang berhasil meraih prestasi juara, untuk juara pertama akan diberangkatkan Umroh ketanah suci mekah dan bagi juara II diberikan bonus Rp 10 juta, juara III Rp 5 juta dan juara harapan I Rp 3 juta.

“Saya berjanji akan memberikan bonus Umroh bagi juara pertama Tilawahl dan bagi juara II diberikan bonus Rp 10, juara III Rp 5 juta dan juara harapan 1 Rp 3 juta,” ujar bupati.

Dihadapan para anggota kontingen bupati juga berpesan untuk menjaga kondisi dan kesehatan untuk memastikan tampil maksimal pada saat berlomba. Hal itu ditegasnya kepada para pelatih dan official MTQ kabupaten Balangan.

“Jaga nama baik daerah dan jaga kondisi kesehatan serta harus selalu kompak” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi Sekdakab Ruskariadi, official dan beberapa Kepala OPD Balangan.

Pada saat kunjungan tersebut, Bupati juga menyerahkan bingkisan kepada masing-masing pengelola pemondokan kafilah yang mengikuti MTQ tersebut. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya