Diguyuran Hujan, Troy Satria Sambangi Warga Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Guyuran hujan sempat turun di kawasan Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Selasa (12/11).
Hal tersebut tidak menghalangi anggota Komisi IV DPRD Kalsel, H Troy Satria untuk bertemu dan mendengarkan curhatan atau aspirasi warga setempat.


Sekalipun, lokasi yang ia tuju cukup jauh dari perkotaan yaitu bersebelahan dengan Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar ini, tidak menghalanginya melaksanakan reses. Sebelumnya di hari yang sama Troy juga melaksanakan reses di Kecamatan Landasan Ulin dan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara.


Banyak keluhan yang disampaikan masyarakat Banjarbaru saat reses ini.
Di antaranya mengenai, permasalahan pendidikan, kesehatan, dan masalah sosial yang dihadapi masyarakat.


Selain itu juga permasalahan pertanian, perkebunan dan infrastruktur jalan. Serta permasalahan sulitnya air bersih di Kampung Baru Kecamatan Cempaka.


“Saya mewakili warga setempat menyampaikan kondisi yang kami hadapi ketika musim kemarau kesulitan air. Berulang kali sudah kami sampaikan untuk membuat sumur bor, karena sumur di sini harus dalam.


Yang kedua keluhan kami adalah soal harga karet yang murah,” ujar Syahnan Yusuf, selaku Ketua RT 26 RW 11, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka.


Mendengar hal tersebut, Troy berjanji menindaklanjutinya.
Meskipun bukan kewenangan Komisi IV, ia memastikan akan menyampaikan kepada komisi terkait yang membidangi sumur bor dan pertanian.


“Hari ini memang jadwal saya reses pertama kali di Kota Banjarbaru.
Wilayah konstituen saya di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.
Ada tiga daerah di Kota Banjarbaru, yang hari ini saya datangi,” ujar Troy.
Dia menjelaskan, reses merupakan salah satu tugas di DPRD Provinsi Kalsel. Untuk kembali ke daerah pemilihan dan bertemu dengan masyarakat.


“Hasilnya reses ini, kedepan saya akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat sebagai konstituen saya,” terangnya.
Dirinya juga akan menyinkronkan aspirasi masyarakat ini, antara DPRD Provinsi Kalsel dan DPRD Kota Banjarbaru.


Hal ini terkait kewenangan apa yang bisa dikomunikasikan.
Dirinya juga akan melakukan reses ke Kabupaten Tanah Laut, hari ini Rabu (13/11). (mns/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...