Diskominfo HSU Kembali Kunker Ke Bandung

Amuntai, KP – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mempelajari penerapan Pejabat Pembuat Informasi dan Dokumentasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Bandung Jawa Barat.

Kunker Rombongan Diskominfo HSU belum lama tadi tersebut dengan tujuan ke Diskominfo Kota Bandung yang dinilai bagus dalam menerapakan Smart City, dimana beberapa tahun sebelumnya Diskominfo pernah melakukan Kunker Pemkot Bandung ini dalam pembelajaran Smart City.

Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana memimpin rombongan bersama dengan sejumlah Kepala Bidang dan staf selama beberapa hari untuk melakukan pembelajaran.

Adi mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari penerapan PPID di HSU dan juga bagaimana penerapa SP4N Lapor. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat mengambil bahan pembelajaran untuk mengadopsi penerapannya di HSU.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 1.162
Loading...

“Jadi kunjungan kami kesini dalam rangka untuk peningkatan dan pembelajaran terkait penetapan PPID di daerah kami nantinya. Apa yang bisa kami adopsi untuk pelaksanaan penerapannya di tempat kami” terang Adi yang disambut hangat oleh Kabid Desimilasi Informasi Diskominfo Kota Bandung Ely Herliani di Diskominfo Kota Bandung.

Adi menjelaskan alasan memilih kota Bandung sebagai tujuan pembelajaran karena Diskominfo Bandung salah satu kota yang telah menerapkan smartcity terbaik di Indonesia, “ mudah-mudahan dari kunker ini banyak hal yang dapat diadopsi dalam membantu penerapan dan peningkatan PPID dan SP4N Lapor di Kabupaten HSU”, lanjutnya.

Sementara dalam informasi yang diterima dari Diskominfo Kota Bandung bahwa Sukses nya penerapan PPID ini terkait dengan kometmen pemerintah daerah, tidak bisa Diskominfo berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari Pemerintah daerah dan OPD-OPD yang lain.

Sebagaimana disampaikan oleh Ely dijelaskannya bahwa selama ini keberhasilan kota Bandung meraih berbagai penghargaan karena kometmen pemerintah kota Bandung yang sebelumnya diinisiasi oleh Bapak Ridwan Kamil terkait keterbukaan informasi publik.

Lebih lanjut Pemerintah kota Bandung sudah menerapkan E- Monev PPID atau Aplikasi Monitoring dan evaluasi PPID disamping juga E-Lapor yang telah lama berjalan. Ely mengatakan kalau tahap awal penerapan PPID sering kali dilaksanakan Bimtek bagi OPD-OPD di daerahnya.

Disamping melakukan kunker ke Diskominfo Kota Bandung, sebelumnya Diskominfo HSU juga melakukan kunjungan ke Kantor KEMENPAN-RB, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Jakarta. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya