Guru PAUD di HSS Diberikan Pelatihan Oleh Om Sinung

WORKSHOP B2G - Bagi guru Paud se HSS, bertemppat di Ggedung Pramuka. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Workshop Bermain, Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G), bagi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Selasa (12/11/2019) di gedung pramuka Kandangan.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS tersebut, bertujuan meningkatkan kompetensi guru PAUD di HSS.

Jumlah peserta yang mengikuti workshop, sebanyak 300 orang terdiri dari kepala sekolah, pengelola PAUD, dan guru PAUD se Kabupaten HSS.

Peserta yang mengikuti workshop diberikan materi lagu, ice breaking dan menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. 

Narasumber diisi komponis Lagu Anak dan Praktisi PAUD Nasional Sinung Widodo, atau biasa dipanggil Om Sinung. Pada Kesempatan itu, Om Sinung juga menciptakan mars PAUD khusus untuk Kabupaten HSS.

Kepala Disdik HSS Noordiansyah mengatakan, workshop B2G dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Kabupaten HSS ke 69.

“Dengan narasumber langsung dari Jakarta, yaitu Bapak Sinung Widodo yang juga dikenal Om Sinung, beliau adalah Komponis Lagu Anak & Praktisi PAUD tingkat Nasional,” ungkapnya.

Nordiansyah berpesan, diharapkan para peserta agar nantinya setelah mengikuti workshop tersebut, memiliki pengetahuan dan keterampilan, yang dapat diimplementasikan di lembaga-lembaga PAUD dimana mereka bertugas. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...