Harjad Tala ke 54 Festival Kuda Lumping Digelar

Pelaihari, KP – Memeriahkan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Takisung menggelar Festival Kuda Lumping, Selasa (19/11). 

Dalam acara tersebut Sebanyak 12 kelompok, adu kebolehan di Lapangan Pantai Harapan Kecamatan setempat.

Menurut Camat Takisung, Yudo Restanto, festival kuda lumping  sebagai bentuk pelestarian budaya-budaya yang ada di Kabupaten Tala.

“Kemarin kami juga sudah melaksanakan festival maulid, kemudian minggu depan kami juga akan melaksanakan festival seni, paduan suara dan tari di Kecamatan Takisung,” jelasnya.

Kegiatan yang digelar, lanjut Yudo, bertujuan untuk menghidupkan usaha kecil menengah, khususnya para pedagang yang berjualan di sekitar tempat acara.

Berita Lainnya
1 dari 1.178
Loading...

Bupati Tala, H Sukamta, yang membuka acara festival kuda lumping mengatakan, dengan adanya berbagai kegiatan di tiap kecamatan di Kabupaten Tala, menunjukkan nuansa rasa syukur 54 tahun usia Kabupaten Tala.

“Sehingga nuansa semarak hari jadi Tala benar-benar terasa oleh masyarakat,” katanya.

Orang nomor satu di Tala itu, mengapresiasi festival kuda lumping sebagai salah satu seni dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Tala.

Melalui festival kuda lumping, diyakini di Kabupaten Tala nantinya akan muncul kreasi-kreasi baru, hingga menambah khazanah seni dan budaya di Tala.

“Seni dan budaya, perlu terus dikembangkan. Sebab hal tersebut, bagian dari membangun karakter dan kepribadian bangsa,” tutupnya. (rin/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya