Hj Ratna Ellyani Hadiri Pelantikan Ketua PKK Pusat

Hj RATNA ELLYANI – Selaku Ketua TP PKK kabupaten Tapin bersama ketua PKK kabupaten se Kalsel saat menghadiri pelantikan ketua Umum PKK pusat di Jakarta. (KP/Ist)

Rantau, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani hadiri pelantikan ketua TP. PKK pusat periode 2019 – 2024, bertempat di Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan belum lama tadi.

Hj. Ratna Ellyani saat menghadiri pelantikan ketua TP. PKK pusat di Jakarta di dampingi oleh bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM.

Ketua umum PKK pusat A Tri Suswati Tito Karnavian dilantik secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan setelahnya dilanjutkan Serah Terima Jabatan Ketua Umum TP PKK dari dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo ke Tri Suswati Tito Karnavian.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat dalam sambutannya mengatakan bahwa Peran PKK saat ini tetap sangat dibutuhkan, karena pembinaan yang paling pertama dan utama dimulai dari lingkungan keluarga.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani seusai menghadiri pelantikan mengucapkan selamat kepada A Tri Suswati Tito Karnavian sebagai Ketua umum TP PKK pusat periode 2019 – 2024.

“Mudah – mudahan dengan diketuai oleh A Tri Suswati Tito Karnavian TP PKK pusat dapat terus berkembang lebih maju dan lebih baik lagi, dan juga dapat memberikan perhatian serta bimbingan di daerah khususnya di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tapin,” Ungkapnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa Pemkab Tapin akan berupaya untuk selalu bersinergi dengan TP PKK sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri bahwa peran PKK dibutuhkan sesuai Program 5 Tahun ke depan Presiden RI H Jokowi dan wakil presiden KH Ma’ruf Amin.

Karena sejauh ini khususnya di Kabupaten Tapin melalui kadernya telah membantu Pemerintah Kabupaten Tapin untuk mensosialisasikan beberapa program PKK baik program pusat maupun daerah salah satunya adalah stunting.

“Melalui kader PKK, program pemerintah daerah kabupaten Tapin dapat berjalan dengan baik,” pungkas HM Arifin Arpan yang juga menjabat sebagai pembina TP PKK Kabupaten Tapin. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...