Ini Mamfaat Konsumsi Ikan

Palangka Raya, KP.- Dalam rangka mempromosikan hasil-hasil kelautan dan perikanan serta meningkatkan Citra Produk khususnya kepada masyarakat luas terutama bagi masyarakat Kalimantan Tengah, Dinas Kelautan dan Perikanan serta dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, sekaligus Launching Geoportal Laut Berkah Minggu (17/11) jalan Brigjen Katamso Palangka Raya.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya pada Harkannas ke 6 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dibacakan Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, melalui momentum acara ini masyarakat dapat menambah pengetahuannya tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, yang dapat menumbuhkan kreatifitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, disamping itu pula karena dengan mengosumsi ikan dalam makanan maka, hidup akan lebih sehat, cerdas dan kuat.

“Betapa pentingnnya kandungan gizi ikan untuk masyarakat selain membuat cerdas dan kuat,”katannya.

Ketua Panitia pelaksana Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Darliansjah, M.Si mengataka, Masyarakat Kalteng sangat gemar dalam mengkonsumsi ikan, terbukti begitu banyaknnya masyarakat Kalteng yang antusias dalam memperingati Harkannas.

“ Ikan Laut dan Ikan Air Tawar adalah kesukaan masyarakat Kalteng,” ucapnnya.

Dalam kegiatantersebut yang melibatkan Tim Penggerak PKK, Badan/Dinas/Instansi Unit Satuan Kerja dan juga diadakan Bazar penjualan Ikan, Lomba masak Serba Ikan dan Lomba menangkap Ikan. (yld/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...