Pemerintah pemko Lepas Jamaah

Palangka Raya, KP.- Pentingnnya warga masyarakat dapat hidup rukun dan saling menghormati, menghargai kemajemukan dan perbedaan serta untuk memperdalam iman dan taqwa.

Pemerintah kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebagai wujud serta menghormati dan menghargai keragaman umat beragama di Pemerintah Kota Palangka Raya secara rutin, memberangkatkan warganya untuk melakukan pendalaman iman dengan melakukan Ziarah Umroh ke tanah Makkah bagi umat Muslim dan Yerusalem bagi umat Nasrani serta ke India bagi umat Hindu- Kaharingan

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Amandus Frenaldy,AP,M.Si mengatakan biaya penyelenggaran ziarah rohani ini dibebankan dalam DIPA Pemerintah Kota Bidang Kesejahteraan Rakyat tahun 2019.

Bagi 49 orang umat Muslim umroh untuk ziarah rohani ke Makkah melalui Biro Perjalanan PT. l Hijaz Indowisata Indonesia, 7 orang umat Nasrani ( Kristen) ziarah rohani ke Yerusalem melalui Biro Perjalanan Rich Tour dan 3 orang umat Hindu-Kaharingan ziarah ke India melalui Biro perjalanan PT. Niscaya Bali Travel berangkat ke India melalui Bali dan bergabung dengan rombongan dari Bali.

Sementara Walikota Palangka Raya, Firid Nafarin, SE dalam arahannya menyampaikan kepada peserta peziarah Rohani nantinya dapat membawa dampak positif yang baik bagi masyarakat dan lingkungannya masing-masing, serta berpesan jangan lupa menjaga kesehatan dan membekali diri dengan membawakan obat-obatan pribadi yang diperlukan, vitamin maupun Obat Antimo ( Obat anti mabuk).

Aas nama pemerintah daerah kota Palangka Raya, Fairid Nafarin melepaskan dengan resmi keberangkatan 59 orang peziarah rohani tersebut.

Terpisah, Biro Perjalanan Rich Tour Dra. Rosnani Birih, MM rombongan dari umat Nasrani dari Palangka Raya ini nantinya akan bergabung dengan peserta dari daerah lain dan bersama-sama berangkat pada tanggal 8 – 19 Desember 2019 yang nanti nya akan dipandu langsung oleh guide dari Biro Perjalanan Rich Tour Jakarta. (yld)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...