Jelang Penilaian Adipura Tak Banyak Berbenah

Banjarmasin, KP – Menjelang penilaian penghargaan piala Adipura yang sertiap tahun diberikan oleh Kementrian Linkungan Hidup terhadap Daerah yang berhasil menjaga lingukungannya, DLH kota Banjarmasin tidak banyak melakukan persiapan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarmasin Drs H Mukhyar mengatakan, bahwa tidak ada persiapan khusus untuk bisa mendapartkan piala Adipura nanti.

Bahkan, karena menurutnya persiapan secara teknis sudah sering dilakukan pihaknya bersama pasukkan 1.500 pasukkan kuning dalam membersihkan kota Baiman tersebut dari sampah.

“Seperti biasa saja, tidak ada persiapan jhusus, karena kebersihan terus kami lakukan meski sebelum acara penilaian adipura dan di Banjarmasin sekarang ini semua sistim sudah berjalan termasuk ada satgas kebersihan setiap pagi hari,” ujarnya Rabu (13/11/2019).

Berita Lainnya
1 dari 2.193

Selain itu, Mukhyar kembali membeberkan bahwa penilaian Adipura sendiri ditahun ini sedikit berbeda, yang tak hanya menilai secara fisik kota namun juga dinilai dengan data yang dimilikki daerah.

Misalnya lanjutnya data yang dimilikki di Bank sampah, baik yang dipilah maupun dijual, harus sesuai dengan di Jakstrada dimlikki Pemkot sehingga tim penilai yang datang kelapangan mendapatkan data yang sama.

“Jadi sekarang tidak hanya dilihat fisiknya tapi berbasis data, jadi selama kota Banjaramsin tertata dengan baik ngak jadi masalah jika menghadapi penilaian,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya sekarang hanya melakukan pengecekkan, di TPA maupun Sekolah yang mendapatkan gelar Adiwiyata dalam mengelola sampah baik itu hasil sampah maupun yang sudah dipilah. (vin/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya