Makam Lettu H Awang Nasir Dipindah Kemakam Pahlawan

Paringin, KP – Makam salah satu tokoh pejuang kemerdekaan yang berada di Desa Lampihong Kiri Kabupaten Balangan, Letnan Satu H Awang Nasir, pada hari ini jum’at (8/11/2019) dipindahkan ke makam pahlawan Tabur Desa Teluk Bayur Kabupaten Balangan.


Acara pemindahan yang dihadiri oleh keluarga almarhum, kerabat, Kepala Dinso Balangan H Ribowo, Koramil Lampihong, Polsek Lampihong, pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Balangan dan warga masyarakat kecamatan Lampihong berjalan Khidmat dan penuh haru.


Linda Haryati salah satu putri sang pahlawan yang turut menghadiri pembongkaran makam ayahnya dalam alkah keluarga yang berada pesis di pinggir jalan desa Lampihong kiri kecamatan lampihong Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, kegiatan pemindahan makam ayah baginya jelas sangat mengharukan. Karena ia sendiri tidak pernah melihat orang tuanya tersebut.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Haji Ribowo yang ditemui ditempat yang sama mengungkapkan, tujuan dari pemindahan ini selain sebagai bentuk penghormatan yang sedalam-dalamnya akan jasa-jasa para pejuang, juga merupakan upaya untuk mengumpulkan makam-makam para pahlawan di Balangan pada Makam Pahlawan Tabur di Kecamatan Juai. (jun/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...