Masyarakat Alalak Diimbau Jauhi Radikalisme

Marabahan, KP – Masyarakat Desa Berangas Barat Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) diimbau menjauhi paham radikalisme, agar tidak nekat melakukan aksi bom bunuh diri.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie, SH, saat hadir di di Masjid Rahmat Desa Berangas Barat Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jum’at (22/11).

Tak kalah berbahayanya, cetusnya, bahwa paham radikal masih ada di tengah-tengah masyarakat yang merupakan embrio teroris. Oleh karena itu, diingatkannya, kepada bapak-ibu yang hadir, untuk bisa menjaga diri dan keluarga dari bahaya pengaruh radikalisme

Selain itu, peredaran Narkoba sudah merambah sampai ke pelosok desa, maka tidak menutup kemungkinan Narkoba akan masuk dan marak beredar di Alalak.

“Buktinya, selama empat bulan saya menjabat sebagai Kapolsek sudah 15 orang tersangka Narkoba yang diproses dari 10 kasus yang ditangani,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Oleh karena itu, ia meminta agar bapak-ibu yang hadir di acara Maulid ini, untuk tidak sungkan-sungkan menghubungi Polsek Berangas, apabila ada informasi tentang peredaran Narkoba di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Hal ini dilakukan, kata dia, atas perintah Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, SIK, MH, supaya masyarakat tidak ikut-ikutan untuk melakukan bom bunuh diri yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sehingga, ia mengajak, untuk bersama-sama memberantas peredaraan bahaya narkoba dan menutup masuknya paham radikalisme di wilayah Kecamatan Alalak.

“Dengan adanya acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekarang ini, semoga Allah SWT memberikan anugerah dan Rahmat bagi kita semua serta melindungi Kabupaten Batola, khususnya Kecamatan Alalak Desa Berangas, dari ancaman bahaya narkoba dan bahaya radikalisme,” tutur Kapolsek Berangas.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini tausiah diisi oleh Penceramah Habib Ali Hasan Alkaff, dan dihadiri Camat Alalak Drs Haris Isroyani, Lurah Berangas Barat, Ketua MUI Kecamatan, Alalak H Syarwani, Ketua KUA Kecamatan Alalak, Lurah Berangas, Para Habaib, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Berangas. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya