Optimis Renovasi GOR Hasanuddin HM Akan bias selesai tepat waktu

Pejabat dari PUPR dan Dispora, meninjau renovasi GOR Hasanuddin HM, Kamis kemarin. (Kp/nafarin fauzy)

BANJARMASIN, KP – Pihak Kontraktor Proyek renovasi GOR Hasanuddin HM yang diinisiasi Dispora (Dinas Pemuda Dan Olahraga) Kalimantan Selatan, mengatakan optimis bias menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditetapkan.

Pihak kontraktor menyatakan hal itu ketika renovasi GOR Hasanuddin HM ditinjau rombongan dari Dispora Kalsel dan pihak PUPR Kalsel menyaksikan pekerjaan

proyek pembangunan Gor Hasanuddin HM, Kamis (31/10/2019).

Pengawas Proyek, M Hasbi Al Hisbilly memaparkan di Minggu ke-13 pengerjaan, sudah berjalan 51 persen dari 48 persen target rencana. “Inshab Allah akan selesai pada 22 Desember 2019, di waktu 7 mingggu tersisa ini, satu minggunya diusahakan dapat mencapai 8 persen pengerjaan langsung,” ujarnya.

Pengerjaannya dijelaskannya tinggal tahap pengecoran, pengecatan, pemasangan granit dll.

Mengejar sisa waktu pekerjaan, pihak kontraktor menurunkan 55 orang pekerja yang bertugas siap untuk lembur, hanya dua hari yang tidak lembur yakni, malam minggu dan malam jum’at.

Adapun rehab yang dilaksanakan, untuk perbaikan lantai dan perluasan tribun juga membenahi lampu, pasokan air toilet dan juga kamar mandi. Anggaran yang digunakan sebesar Rp 9,212 M. “Insha Allah semua akan bias dikerjakan tepat waktu, kami optimis sesuai waktu yang dietapkan,” ujarnya.

Disamping itu, Staf Engineer CV .Subur Makmur Karya Bersama, Eddy Faisal menjelaskan pembangunan GOR ini mengalami perubahan dari rencana awal. Dimana tribun yang dikerjakan ada dua sisi yakni kanan dan belakang.

Melihat dari arena lain seperti fasilitas VIP umum dan ruang pergantian keramik sehingga sebagian pendanaan dipindahkan kesana termasuk item di dalamnya untuk pengecatan ruangan termasuk penerang (lampu) dan lantainya.

“Area tengah diganti, juga kualitas lantai ditingkatkan, untuk memenuhi syarat arena Sport yang memenuhi standard intrnasional,” urainya.

Dirinya berharap dengan sisa waktu yang ada, bisa terlaksana dengan inisiatif kejar tayang (lembur). “Semoga semua sesuai target yang telah ditentukan, agar masyararakat juga dapat segera merasakan manfaat fasilitas olahraga tersebut,” tutupnya.

Lapisan lantai GOR Hasanuddin HM yang akan menggunakan bahan standard olahraga internasional tersebut, harus benar-benar mendapatkan pengawasan ekstra dari para pemakainya. Karena dari bahan yang akan melindungi atlet pengguna dari cedera kalau terjatuh, maka akan ada aturan-aturan yang melarang penggunaan alas kaki atau sepatu tertentu yang boleh digunakan di arena tersebut.

‘’Para pemain yang masuk arena harus mengenakan sepatu ketika masuk lapangan, tidak boleh sepatu dikenakan dari luar lapangan, karena dikhawatirkan adanya material seperti pasir atau kerikil pada alas sepatu yang bisa merusak lapisan lapangan tempat pertandingan tersebut,’’ kata Andin Reza dari Dispora Kalsel, mengutif informasi dari pihak kontraktor. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...