Pemkab HSS Peringati Hari Kesehatan Nasional

PEMKAB HSS – Saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Peringatan hari kesehatan nasional oleh Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat bersama, demo cuci tangan dengan sabun, gerakan makan buah dan sayur, donor darah, pemeriksaan kesehatan, serta pemeriksaan gigi.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, diselenggarakan Pemkab HSS Minggu (24/11/2019) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, yang juga dimaksudkan dalam menyongsong hari jadi Ke-69 Kabupaten HSS.

Turut berhadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab HSS, H. Akhmad Fahmi, SE, Sekretaris Daerah Kab HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kepala OPD Kab HSS, Pimpinan Bank Kalsel, Jajaran Dinas Kesehatan, para guru, orangtua siswa, serta masyarakat.

Bupati HSS Achmad Fikry dalam sambutannya, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-55 kepada insan kesehatan di manapun berada.

“Teriring doa dan harapan, semoga insan-insan kesehatan terus meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten HSS,” ucapnya.

Achmad Fikry mengaku bangga kepada jajaran insan kesehatan, yang di manapun bertugas baik di daerah pegunungan, dataran, dan rawa, tidak mengenal lelah dengan tantangan sangat besar. Tetapi semangat melayani, yang menjadi harapan dan komitmen bersama.

Dipaparkannya, tahun ini banyak prestasi yang dicapai jajaran kesehatan di HSS, baik dalam lingkup kesehatan, maupun binaan kesehatan yang ada di desa. untuk itu ia mengatakan sangat bersyukur.

“Kemarin ada asman toga, posyandu, posbindu, dan lainnya. Ini pertanda, bahwa insan kesehatan telah bekerja di lapangan dan telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Tetapi ucapnya, prestasi bukanlah akhir. Sebab penghargaan bukan tujuan, tetapi tujuan adalah semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Achmad Fikry menyambut baik family gathering dengan kampanye makan buah dan sayur, tentunya kegiatan tersebut sebagai momentum sangat baik, untuk menyiapkan generasi ke depan.

“Mari kita terus gelorakan gerakan masyarakat hidup sehat di lingkungan keluarga, di lingkungan sekolah, di lingkungan tempat kerja, di lingkungan kita semua, sehingga pada gilirannya kita harapkan masyarakat terus bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan kesehatan,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...