Penegak Hukum di Tala Gelar Silaturahmi di PN

Pelaihari, KP – Aparatur penegak hukum Tanah Laut (Tala) menggelar silaturahmi di PN Pelaihari, Kamis (31/10). Acara yang digagas lembaga penegak hukum itu, dihadiri jajaran Polres, Kejari dan Rutan Klas IIB Pelaihari.

Silaturahmi ini bertujuan meningkatkan koordinasi dalam proses penegakan hukum dan meningkatkan pelayanan publik, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

Pada pertemuan yang untuk pertama kalinya digelar, banyak yang dibicarakan menyangkut beracara hingga proses hukum, termasuk salah satunya masalah peradilan anak.

Ketua PN Pelaihari, Ita Widyaningsih didampingi Wakilnya Yanti Suryani mengatakan, acara ini digagas untuk menjalin silaturahmi sekaligus berkoordinasi untuk memecahkan masalah selama  menegakkan hukum.

“Tidak dipungkiri dalam menjalankan tugas sehari-hari pasti ada kendala di lapangan. Supaya kendala itu dapat kita atasi secara bersama, sehingga diadakanlah silaturahmi ini,” kata Ita seusai acara.

Forum CJS ini, menurut Ketua PN Pelaihari, diupayakan untuk digelar setiap bulan dan PN Pelaihari siap menjadi tuan rumah, atau bergiliran, dengan harapan aparatur hukum semakin solid dan sinergi.

“Ke depannya acara ini akan digelar satu bulan sekali dan PN Pelaihari dengan senang hati menjadi tuan rumah terus-menerus,” imbuhnya.

Ketua PN Pelaihari optimis, silaturahmi aparatur hukum akan memberikan dampak positif bagi penanganan masalah hukum di Tanah Laut. (rin/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...