Peserta Apeksi Gowes Sambil Tanam Pohon

Banjarmasin, KP – Kegiatan Muskomwil V Apeksi ke IX Regional Kalimantan, hari Selasa (26/11), diawali dengan olahraga gowes bersama seluruh anggota organisasi tersebut.

Mengambil star di kawasan Taman Edukasi, di Jalan A Yani Km 2, Banjarmasin, 9 Walikota bersama delegasinya mulai menyusuri kawasan Kota Banjarmasin.

Tujuan gowes yang juga diikuti jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin adalah Taman Kamboja yang terletak di Jalan H Anang Adenansi Banjarmasin.

Sesampainya di taman tersebut, sembilan orang walikota mulai melakukan penanaman pohon. Walikota Samarinda menanam pohon buah mentega. Walikota Palangkaraya menanam pohon meranti (Shorea Leprosula Miq). Walikota Banjarbaru menanam pohon Langsat (Lansium Domesticum). Walikota Banjarmasin menanam pohon Kasturi (Mangifera Casturi). Walikota Balikpapan menanam Kemiri (Aleurites Moluccanus).

Walikota Tarakan menanam pohon Ramania (Bouea Macrophylla). Walikota Pontianak menanam pohon Ulin (Eusideroxylon Zwageri). Walikota Bontang menanam pohon Ulin (Eusideroxylon Zwageri). Walikota Singkawang menanam pohon Tengkawang (Shorea Singkawang), dan Ketua Dewan Pengurus APEKSI menanam pohon Tengkawang (Shorea Singkawang).

Ketua Apeksi Komwil V Regional Kalimantan, H Ibnu Sina, pohon yang ditanam para kepala daerah di Pulau Kalimantan itu nantinya bisa menjadi kenangan dan dapat bermanfaat bagi kehidupan anak dan cucu. “Taman ini adalah taman kota, pohon yang kita tanam akan dibiarkan tumbuh permanen, tidak akan dirubah dan akan menjadi kenangan seluruh walikota se-Kalimantan punya tanaman di sini. Mudah-mudahan ini akan dirawat dengan baik. Jadi ketika kalian berkunjung ke sini kembali, ada kenangan yang ditinggalkan di Kota Banjarmasin,’’ ujarnya. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...