Rumah Warga Samping Duta Mall Terkena Imbas Pembangunan

BANJARMASIN,KP – Sejumlah bangunan rumah warga terkena imbas pembangunan gedung baru Duta Mall Banjarmasin, karena pembangunan gedung untuk Mall di Kota Banjarmasin tersebut sangat berdekatan dengan kawasan pemukiman warga di Jalan Veteran Gang 5 Sejati, Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah.

Bangunan warga yang mengalami kerusakan yakni teras dan pondasi rumah, karena ambruknya tanah bekas pemasangan paku bumi oleh pihak pembangunan Gedung Duta Mall tersebut.

Salah satu warga mengakui, sudah ada pembicaraan dengan pihak Duta Mall terkait pergantian kerusakan bangunan mereka. Namun yang disayangkan, menurut Mulyadi, hanya ada pembicaraan tentang akan adanya perbaikan, tidak ada surat perjanjian resmi dari kedua belah pihak.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

“Ada pembicaraan akan diperbaiki tapi tidak ada hitam diatas putih, yang kami takutkan ketika tender pembangunan habis kejelasan perbaikannya kemana,’’ ujar Mulyadi.

Ia mengakui, kerusakan rumahnya sudah sejak 7 bulan lalu, sejak pihak Duta Mall memasang paku bumi untuk pembangunan gedung tersebut. Namun kerusakan semakin parah dalam 3 hari terakhir.

“Kerusakan baru 3 hari ini yang parah. Dengan pembangunan ini kami masyarakat juga merasa takut karena keadaan kerusakan saat ini bisa saja membahayakan nyawa kami, apalagi pembangunan hanya beberapa meter saja dari rumah kami,’’ ucapnya.

Sementara itu, dari pihak Duta Mall Banjarmasin, melalui Bagian Operasional, Yenni, mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui dengan jelas tentang adanya kerusakan terhadap bangunan milik warga sekitar, dan terkait kerusakan tersebut, pihaknya sudah ada melakukan pembicaraan dengan pihak warga, dan akan segera diperbaiki. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya