Sampah di RTH Wasaka Mengering

Banjarmasin, KP – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wasaka, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, yang kini bersebelahan dengan pedagang kuliner semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan.

Pasalnya, objek wisata milik Pemprov Kalsel itu selalu dipenuhi sampah dan sepertinya tidak dirawat. Bahkan yang menjadi sorotan banyaknya sampah di area Wasaka yakni pada kolamnya. Kolam itu dipenuhi sampah. Saking banyaknya sampah, air pada kolam hampir tidak terlihat.

Salah satu pegunjung mengatakan, mulai dari ranting pohon, dedaunan, botol bekas minuman, serta sandal tidak terpakai menjadi penghuni kolam air tersebut. Itu mengakibatkan kurang nyamannya untuk di pandang.

Berita Lainnya
1 dari 1.548
Loading...

Selain itu, terlihat juga beberapa fasilitas yang sudah tampak rusak baik di makan oleh usia maupun olah tangan-tangan kreatif masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang ada. “Ya tidak enak aja sih, masa tempat wisata kotor. Apakah ini tidak dirawat, sayang sekali,’’ katanya.

Sementara itu, Lurah Sungai Jingah, Jainuddin SSos mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dikarenakan status tanah milik Pemprov, sehingga tata kelolanya dalam berbagai hal dilaksanakan Pemprov.

“Kami pun kalau mau berkegiatan harus meminta izin kepada Pemprov,’’ paparnya, Senin (18/11).

Ia mengakui tidak adanya kewenangan kelurahan untuk lebih memperhatikan kondisi tersebut agar menjadi lebih terawat dan lebih indah untuk dikunjungi. “Kalaunya punya pemerintah kota pasti sudah ditangani,’’ tegasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya