Sayed Jafar Resmikan Pasar Desa Rantau Jaya Sungai Durian

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus meresmikan pasar rakyat Desa Rantau Jaya Kecamatan Sungai Durian, didampingi kepala dinas Perdagangan dan pasar Dr. Mahyudiansyah dan kepala SKPD lainnya, camat Sungai durian dihadiri oleh ratusan warga setempat.

Dalam sambutannya, H Sayed Jafar mengatakan “Pasar merupakan kebutuhan bagi kehidupan bermasyarakat, dimana merupakan tempat untuk bertemunya penjual dan pembeli. Alhamdulillah, hari ini kita telah meresmikan pasar rakyat yang berada di Desa Rantau Jaya Kecamatan Sungai Durian.

Dengan diresmikannya pasar rakyat ini, tidak ada lagi yang namanya pasar setiap minggu, tetapi bisa setiap hari. Dan, konsep ini nantinya akan ada disetiap desa. Pasar ini harus kita jaga bersama, baik itu lingkungan dan juga kebersihannya,” Imbau Bupati.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 1.107
Loading...

Sementara kepala Dinas Perdagangan dan Pasar H Mahyudiansyah Menjelaskan, “Bangunan pasar yang dibangun untuk masyarakat Rantau Jaya ini berupa dua buah bangunan los dan 30 petak kios. Yang mana, untuk kios terdiri tiga blok, yakni, blok A ada 11 petak, blok B delapan petak dan blok C 11 petak”, terang H. Mahyudiansyah.

Camat Sungai Durian, Hasbiyanta dalam sambutannya mengucapkan “Terimakasih atas bantuan dari Bupati Kotabaru, baik berupa pembangunan pasar, maupun infrastruktur yang ada di Kecamatan Sungai Durian, seperti jalan, bangunan lainnya.

Terimakasih atas apa yang telah di berikan kepada masyarakat Sungai Durian, ini sangat bermanfaat,” katanya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kotabaru yang dilanjutkan dengan penyerahan kunci kios pasar kepada kepala desa rantau jaya, kemudian meninjau bagunan kios pasar, yang kemudian dirangkai dengan penyerahan bantuan, berupa bantuan pangan non tunai kepada 16 orang masyarakat dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera, Serta bantuan hibah sebidang tanah untuk makam masyarakat muslim Desa Rantau Buda Kecamatan Sungai Durian. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya