SMP Akan Mendapatkan Bantuan Komputer Dari Pemerintah

745

MUARA TEWEH, KP – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Barito Utara (Barut). Oleh karena itu, semua SMP akan mendapatkan bantuan komputer dari pemerintah, guna melaksanakan UNBK pada 2020 mendatang.

Hal inilah yang disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barut Syahmiludin Surapati, kepada Ppost, Selasa (12/11) di Muara Teweh. Menurutnya, persiapan pengadaan komputer tersebut telah dilakukan sejak tahun ini.

Dijelaskannya, bagi sekolah yang sudah memiliki instalasi listrik dan fasilitas IT, pelaksanaan UNBK secara Online, sedangkan sekolah yang belum bisa mengakses internet dilakukan secara offline.

Lanjut dia, SMP yang sudah menerima bantuan komputer dari pemerintah diantaranya SMPN 1 Muara Teweh, SMPN 2 Muara Teweh, SMPN 6 Muara Teweh, SMPN 8 Muara Teweh dan SMPN 1 Gunung Purei. Bantuan komputer itu bervariasi dalam bentuk paket, satu paket berisi 22 unit komputer dilengkapi server, bantuan komputer disebarkan ke sekolah-sekolah yang sudah mempunyai jaringan listrik.

Sedangkan pada tahun 2020 ini, akan mengalokasikan bantuan komputer untuk SMP di luar Kota Muara Teweh, seperti SMPN 1 Gunung Purei dan SMP di Km 53 Kecamatan Teweh Tengan, dengan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bantuan komputer tersebut atas permintaan kepala sekolah, karena pemerintah memberikan sinyal tak ada lagi ujian nasional memakai kertas dan pensil 2B atau UNPK.(asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...