Wawali Buka Futsal Tournament

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota H Hermansyah membuka Futsal Tournament 2019, tingkat SMA sederajat, di Upik Indoor Futsal, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Banjarmasin, Minggu (10/11).

Ada 32 tim futsal yang berlaga dalam kegiatan memperingati HUT media online Apahabar dot com. Ke 32 tim tersebut kemudian dibagi menjadi dua, antara lain tim pertama terdiri dari SMKN 1 Gambut, SMAN 9 Banjarmasin, SMKN 2B Banjarmasin, SMKN 5b Banjarmasin, SMA PGRI Banjarmasin, SMA Bina Banua Banjarmasin, SMAN 4 Banjarmasin, SMKN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 8 Banjarmasin, ISFI Banjarmasin, SMAN 12 Banjarmasin, SMK Maestro Banjarmasin, SMAN 6 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin dan SMK Sabilal Banjarmasin.

Sedangkan tim kedua terdiri dari, SMAN 7 Banjarmasin, SMAN 13 Banjarmasin, SMA Muhamadiyah 2 Banjarmasin, SMAN 11 Banjarmasin, SMK Muhamadiyah 3 Banjarmasin, SMK 2 Banjarbaru, SMAN 10 Banjarmasin, SMKN 5a Banjarmasin, MAN 2 Banjarmasin, SMK Wikrama, SMAN 4a Banjarmasin, MA Muhamadiyah 1 Banjarmasin, SMAN 1 Sungai Tabuk, MAN 3 Banjarmasin, MAN 1 Banjarmasin dan SMKN 2a Banjarmasin.

Menurut H Hermansyah, KONI dan Pemko Banjarmasin berencana menjadikan tournament tersebut sebagai event tahunan, sehingga dapat menjaring para atlit futsal berprestasi. “Kebetulan tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang mencari bibit sehingga olahraga kita lebih berperstasi lagi ditingkat nasional atau tingkat dunia,” katanya saat menyampaikan sambutannya, Minggu 10/11).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin ini pun berharap, agar dalam pertandingan yang dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 17 November 2019 itu, semua tim dapat menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan. “Saya berharap dalam pertandingan ini semua pemain dapat menjunjung tinggi sportipitas dan kebersamaan, kemudian kami juga berharap nanti yang menang jangan jumawa, karena hasil pertandingan ini adalah umpan kita untuk ditingkatkan lagi prestasinya,” katanya.

Keinginan Pemko Banjarmasin dan KONI Kota Banjarmasin menjadikan olahraga futsal masuk dalam agenda tahunan, disambut baik oleh pimpinan Apahabar dot com, Budi Ismanto.

Katanya, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dan KONI Kota Banjarmasin menjadikan tournament tersebut sebagai agenda kegiatan tahunan. Bahkan, sebagai langkah awal keseriusannya menjadikan event tersebut agenda tahunan, Budi Ismanto berencana di awal tahun 2020 nanti pihaknya kembali melaksanakan tournament futsal dengan skala lebih besar. “Apahabar dot com akan bekerja sama dengan KONI dan pemerintah Kota Banjarmasin dalam waktu dekat akan mengadakan tournament futsal tahunan yang skalanya lebih besar, mungkin di Bulan Januari,” ucapnya.

Dari informasi terhimpun, kegiatan Futsal Tournament 2019 dilaksanakan di dua tempat berbeda. Tanggal 10 November dilaksanakan di Ufik Indoor Futsal, kemudian tanggal 16 sampai 17 di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin.

Hadiah yang disediakan dalam pertandingan tersebut antara lain, juara pertama mendapat tropy, sertifikat dan uang Rp3 juta. Juara kedua uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta. Juara ketiga uang pembinaan Rp1.250.000. Juara keempat uang pembinaan sebesar Rp.750 ribu. Hadiah lain yang disediakan panitia untuk pemain adalah top scorer dapat uang pembinaan sebesar Rp500 ribu dan untuk the best player uang pembinaan sebesar Rp.500 ribu.(vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...