Ansharuddin Pimpin Peringatan HUT PGRI ke 74

BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin bacakan sambutan Mendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim pada acara peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin memimpin langsung peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019 dan HUT PGRI Ke-74, Sabtu (30/11) kemarin. Pada kesempatan itu, upacara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Balangan.

Diketahui, sejak pagi hari, kurang lebih 5.000 guru-guru yang menggunakan atribut PGRI sudah memadati halaman kantor Bupati, untuk mengikuti upacara HUT PGRI Ke-74.

Selain Bupati Balangan, turut hadir Forkopimda, Sekdakab, Kepala Disdik, Ketua PGRI Balangan dan para kepala Dinas dan OPD di lingkungan Pemkab Balangan serta Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin.

Bupati H Ansharuddin dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan, bahwa tugas guru adalah yang termulia sekaligus terseulit.

“Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ujar Bupati.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin sematkan Satyalancana kepada para guru yang berhak menerimanya. (KP/Ist)

Disebutkan bupati juga, bahwa tentang tugas mulia menjadi seorang guru meski juga yang tersulit yaitu ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

“Para guru pasti sangat ingin membantu murid-murid yang mengalami ketertinggalan di kelas. Namun apa daya, waktu sang guru habis terbuang mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.” jelas bupati

Sambung Bupati, bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan. Selain itu katanya, bahwa guru ingin agar anak didiknya belajar di dunia sekitar, namun kurikulum yang padat menutup pintu peluang.

“Untuk itu, diinginkan agar para guru mulai berinovasi tanpa harus menunggu perintah. mengajak anak didiknya berdiskusi, memiliki proyek bakti sosial, dan membantu murid untuk menemukan bakatnya.” tandas Wabup Balangan dua priode.

Dalam rangkaian acara peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019, diisi dengan penampilan drumband dari Satpol PP Balangan dan ini sangat memukau peserta upacara dan tamu undangan. Kemudian juga ada penyerahan (penyematan, red) Satyalancana dan pemberian Penghargaan kepada para Guru dan para Siswa siswi yang berprestasi, baik lokal maupun tingkat nasional serta juga penyerahan e-KTP pemula kepada para pelajar yang sudah berusia 17 tahun oleh Bupati Balangan H Ansharuddin. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...