Wahid Hadiri Peringatan Hari PGRI

Amuntai, KP – Ribuan Guru Se Kabupaten Hulu Sungai Utara Peringati HUT ke 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2019 di Halaman Kantor Camat Sungai Tabukan, Sabtu (30/1), yang dihadiri oleh Bupati Drs H Abdul Wahid MM MSi.

Peringatan Hari PGRI diisi penyerahan penghargaan oleh pemerintah daerah kepada kepala sekolah berprestasi jenjang SD dan MI tingkat provinsi kalimantan selatan 2019 oleh Bupati HSU.

Dalam upacara peringtan Hari PGRI tersebut, bupati membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim menyampaikan kepada Guru Indonesia yang Tercinta, mengajak malakukan perubahan.

Besok, di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.

Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.

Dengan mengambil tema “peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul”, Ketua PGRI HSU, Khairani SPd dalam sambutannya menyampaikan Sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang kompleks namun menarik. PGRI mengambil andil dan merasa terpanggil melahirkan pemikiran transformatif dan inovatif.

Menurut Khairani Guru sulit bersaing dengan mesin, karena itu para guru perlu mengubah cara belajar dari yang bersifar tradisional menjadi pelajaran yang lebih multistimulan agar menjadi lebih menarik, guru juga diharapkan bisa menjadi motivator. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...