Banjarmasin Pasang Pelican Crossing

Banjarmasin, KP – Warga kota Banjarmasin kembali mendapatkan fasilitas publik penyeberangan jalan atau yang biasa disebut “Pelican Crossing’’ di kawasan Jalan H Anang Adensi tepatnya di depan Taman Kamboja Banjarmasin.

Sarana rambu dengan traffic lalu lintas lampu merah kuning hijau ini terpasang untuk fasilitas penyeberangam pejalan kaki, disertai tombol yang jika dipencet traffic lalu lintas di bagian atas akan berubah menjadi warna merah, penanda pengendara stop untuk memberi kesempatan penyeberang jalan memyeberang.

Berita Lainnya
1 dari 1.783
Loading...

Beberapa penyeberang jalan mengaku terbantu dengan fasilitas yang disiapkan pemerintah ini namun masih perlu sosialiasi. “Kita guru olah raga, untuk menyeberang anak sekarang lebih mudah, dengan adanya lampu lalu lintas ini memudahkan menyeberang, cuma terkadang pengemudi masih belum kenal dengan penyeberangan, masih belum sadar, pada saat lampu merah masih lalu-lalang, kalau bisa sosialisasikan karena masih banyak yang belum mengerti,’’ kata Affandi.

Kepala Dinas Perhubungan kota Banjarmasin Drs H Ichwan Noor Chalik mengatakan, fasilitas pengganti Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO ini juga di pasang didepan Masjid Noor, dan untuk mensosialisasikannya Dishub berencana akan menempatkan petugas sementara waktu hingga diketahui masyarakat secara sadar.

“Pelican Crosing ini dipasang tak lain untuk memberi ruang dan upaya keselamatan bagi pejalan kaki yang menyeberang jalan, dan rencana tahun mendatang akan dipasang di beberapa titik, di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Jalan Hasan Baseri Kayu Tangi, di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Pasar Pandu, serta di depan Duta Mall, Jalan Ahmad Yani Banjarmasin,’’ demikian Kepala Dinas Perhubungan kota Banjarmasin Drs H Ichwan Noor Chalik. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya