Bupati Potong Tumpeng Tandai Harjad Desa Dirgahayu

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus, melakukan pemotongan tumpeng, setelah sebelumnya melepas jalan santai sehat yang dilangsungkan di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (22/12), dalam memperingati hari jadi desa dirgahayu ke 43, yang juga diikuti oleh segenap kepala SKPD Pemkab Kotabaru, dan ratusan, bahkan mungkin mencapai seribuan warga, baik warga desa Dirgahayu sendiri, maupun warga desa lainnya.

Kemeriahan gelar hari jadi desa dirgahayu yang dibludaki warga, sudah menjadi fenomena tahunan desa tersebut sejak dipipimpin olek kepala desa Bahdian Noor, SH, baik periode pertama dari tahun 2011-2016, hingga terpilih kembali periode kedua sekarang ini. Pasalnya, gelar jalan santai yang merupakan agenda tahunan desa dirgahayu, selalu disertai dengan ratusan undian door prize yang menyiapkan hadiah, mulai dari peralatan dapur, seperti rice cooker, kulkas, blender, dan lain lainnya, hingga hadiah Tv, sepeda sport dan motor.

Sebelum melepas jalan santai, Bupati H Sayed Jafar menyampaikan bahwa, “Atas nama pribadi dan Kepala Pemerintah Daerah, Saya sangat mengapresiasi yang mana di ulang tahunnya Desa Dirgahayu ke-43 ini digelar acara yang meriah, menyenangkan hati warga. Dan tentunya pelayanan terhadap masyarakat dapat terus ditingkatkan lagi, dan senergitas antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik. Acara yang dilaksanakan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama warga masyarakat,” ujar Bupati kemudian melanjutkan

“Kepada para peserta yang mengikuti jalan santai sehat ini dan memiliki kupon, hendaknya nanti, jangan membuang bekas kupon yang dipegang itu disembarang tempat, buanglah ditempat sampah yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana, begitu juga para pedagang yang ikut berjualan dilokasi tempat dilaksanakannya jalan santai ini. 

Kebersihan itu bukan tanggung jawab Pemerintah semata, melainkan tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat Kotabaru,” katanya.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Kepala Pemerintahan Desa Dirgahayu Bahdiannor, SH atau akrab disapa Andai, menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun. 

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, tentunya mempunyai tujuan yang memberikan hiburan kepada masyarat, khususnya warga Desa Dirgahayu, serta mempererat talisilaturahmi sesama warga, sekaligus memberikan kesempatan buat pedagang kecil untuk berjualan di sini. 

Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana HUT desa Dirgahayu ke-43 yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini,” ucap Andai. 

Ketiban rezeki bagi penjaja es, bakso, pentol dan lainnya, karena Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar memborong semua jajanan mereka, dan mempersilahkan warga menikmatinya sambil menunggu dan nendengar pengumuman undian door prize dibacakan oleh panitia.

Sebelum pengundian hadiah door prize dimulai, terlebih dahulu Bupati diminta oleh kades Andai untuk lakukan pemotongan tumpeng, pertanda selamatan Harijadi desa dirgahayu ke 43.

Salah satu bocah usia 10 tahun, Royhan, yang juga ikut dalam gelar jalan santai menyatakan, “meskipun saya tidak dapat undian door prize, tapi saya bisa menikmati jajanan apa saja yang ada di sekitar gelar acara. Karena semuanya sudah di borong oleh pak Bupati, dan kita di boleh kan bebas memesan”, ungkapnya dengan tawa girang. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya