Hadiah Adipura, Batola Boyong Dump Truck

Marabahan, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mendapatkan hadiah satu unit dump truck dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), Senin (30/12/2019). Penghargaan diberikan karena tahun 2018 lalu Batola kembali meraih penghargaan Piala Adipura dari Pemerintah Pusat.

Pemberian penghargaan yang diterima Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor yang diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Sekdaprov Kalsel) H Abdul Haris Makkie di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov Kalsel di Banjarbaru ini bersamaan penyerahan Penghargaan Adiwiyata dan Properda.

Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie mengutarakan, terdapat sepuluh dump truck dan dua pick-up yang dibagi untuk seluruh kabupaten/kota penerima anugerah adipura.

“Pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi dan instrumen untuk menanggulangi permasalahan lingkungan dan sampah,” terangnya.

Sekdaprov Kalsel yang sebelumnya pernah menjabat Sekdakab Balangan ini menambahkan, permasalahan lingkungan tidak terlepas dari meningkatnya jumlah penduduk, sehingga penataan dan pengelolaan lingkungan harus dilakukan dengan arif dan bijaksana.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...

“Saya mengimbau kepada seluruh pihak, terutama masyarakat untuk berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan lingkungan seperti menjaga keindahan dan kebersihan di tempat tinggal masing-masing,” ucapnya.

Terpisah, Wabup Batola H Rahmadian Noor menyampaikan, keberhasilan Batola mendapatkan anugerah Piala Adipura tidak terlepas kerja keras semua pihak, mulai masyarakat, DLH, dan lainnya secara bersama-sama mengelola lingkungan agar tetap bersih, sehat, teduh dan indah.

“Pemkab Batola juga tak lupa mengucapkan kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Kalsel, terutama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrap disapa Paman Birin atas perhatian dan hadiah yang diberikan,” ucapnya didampingi sang isteri Hj Saraswati Dwi Putranti dan Kepala DLH Batola Hj Fahriana.

Tahun 2019 ini Kabupaten Batola kembali mendapat hadiah dump truck (truk pengangkut sampah) dari Pemprov Kalsel. Hadiah yang diterima Batola ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2018 lalu mendapatkan hadiah yang sama lantaran pada tahun 2017 juga meraih piala adipura dari Pemerintah Pusat.

Usai menerima, hadiah dump truck langsung diserahkan wabup kepada Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kabupaten Batola untuk keperluan pengangkutan sampah dari TPS-TPS ke TPA Tebing Rimbah.(ang/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya