Injanas Gelar Ujian KYU / Kenaikan Tingkat

Banjarmasin, KP – Sebanyak 338 Karateka Dari Perguruan INKANAS Institut Karate-do Nasional Mengikuti Ujian KYU/ Kenaikan Tingkat Di Gedung PWI Kalimantan selatan Minggu Pagi tadi. Merupakan Program Kerja Perguruan aliran Shotokan ini.

Materi Ujian yang wajib diperagakan Karateka Diantaranya KIHON (gerakan dasar, KUMITE ( jenis pertarungan).dan KATA(rangkaian gerakan dasar). Para Karateka Menampilkan Gerakan Terbaik dihadapan tim penguji yakni H.Mochtasarul Hamzah Noor, (DAN V), Insani Noor. (DAN III), RUahmat Aidi, S.I.Kom (DAN IV), Hairin Noor (DAN II), dan Arjuna Perdana (DAN I).

Ketua Umum Pengprov Inkanas Kalimantan Selatan H. Mochtasarul Hamzah Noor Mengatakan,Ujian Kyu/Kenaikan Tingkat Semester II ini sebagai evaluasi terhadap karateka INKANAS Kalsel yang sudah berlatih di Cabang, di Ranting-ranting.

Berita Lainnya
1 dari 267

Selain materi karate, juga di uji kemampuan pisik dan mental dengan melaksanakan specd march, lebih jauh seorang karateka harus memiliki kepribadian yang baik, sopan santun dalam kehidupan sehari- hari, kata Hamzah Noor.

Ujian Kenaikan Tingkat yang berlangsung di Gedung PWI Kalsel ini, Selain sebagai wadah untuk mengasah kemampuan karateka yang sudah berlatih di masing-masing Cabang dan Ranting, juga merupakan ajang silaturahmi sesama karateka perguruan yang bernaung dibawah FORKI (Federasi Olahraga Karate Indonesia)Kalimantan Selatan, di mana H.Hamzah Noor menjabat sebagai Ketua Harian sedangkan Ketua Umum Pengprov FORKI adalah H.Sahbirin Noor (Gubernur Kalsel).

Dalam Ujian Karate kali ini, Tim penguji serta Majelis sabuk Hitam Perguruan Inkanas, memberikan secara simbolis Sertifikat kepada Kepala Sekolah SMU PGRi 6 Banjarmasin Bapak Drs Ahdianor, M.Pd.

Diharapkan dengan kegiatan ini karateka dapat terus meningkatkan prestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah, mengingat olah raga bela diri selain untuk menjaga kesehatan, jua untuk mengejar prestasi pada berbagai even kejuaraan karate, baik tingkat provinsi, regional, nasional maupun international. (rel/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya