PRSI Kalsel kirimkan 11 atlet Renang Dan loncat indah

Banjarmasin, KP – Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Selatan, kembali mengirimkan para atletnya berlaga di ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2019 di GBK Aquatic Stadium Jakarta, pada 12-19 Desember 2019.

Indonesia Open Aquatic Championship 2019, akan menjadi seleksi pra pon Papua 2020, dan sebagai salah satu event kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen yang dipimpin Kabid Binpres PRSI Kalsel M Rohman dan pelatih Dwi Mariastuty, dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel Hermansyah di aula H Sahbirin Noor kantor Dispsora Kalsel Jumat (6/12/2019) siang, yang dihadiri pengurus KONI Kalsel H Mursyid Arpan dan pelatih renang Ateng.

Dalam pengarahannya, Kadispora mengingatkan agar atlet-atlet renang dan loncat indah Kalsel selalu tampil optimis, tidak ada rasa takut menghadapi atlet dari daerah lain di Indonesia.

‘’Tanamkan semangat dan tekad yang kuat sesuai semboyan Pahlawan Perang Banjar, Pangeran Antasari, Haram Manyarah Waja sampai Kaputing, yang artinya dalam bertanding tidak ada kata menyerah sebelum pertarungan selesai,’’ kata Hermansyah.

Soal target, Herman yakin renang dan loncat indah bisa mempersembahkan tiket ke PON Papua XX 2020 nanti. Mengingat ada beberapa atlet yang yang memiliki potensi untuk berprestasi, pungkasnya.

Kabid Binpres PRSI Kalsel M Rohman mengatakan Kalsel menerjunkan empat atlet renang terbaik dan tujuh atlet loncat indah.

Berita Lainnya
1 dari 197
Loading...

“Selain ikut Kejurnas yang juga Pra Pon ada juga atlet pemula yang ikut Kejurnas Kelompok umur,” kata dia.

Mereka yang berangkat adalah, untuk renang Fahri Nova Ferdiansyah di nomor 50 m bebas, 100 m bebas dan 50 m punggung. Hasbi Ridhoni turun di 50 meter punggung dan 100 m punggung. Lalu ada Nurlaili nomor 50 meter dada dan 100 meter dada dan Adelia Cahya Mutiara 50 m bebas dan 100 m bebas.

Sementara Loncat indah ada Siti Kinasih papan 1 m dan 3 m menara dan terbuka.

Hasnatul Fitri menara terbuka. M Ryan Fadillah papan 1 dan 3 meter terbuka.

M Fadil papan 1 m, papan 3 m dan menara KU B dan terbuka. Lalu M Naufal Syafiq papan 3 m dan menara KU C.

M Akbar Tawakal papan 1 M dan KU C. Lalu M Hafiz Malkan papan 1 m, papan 3 m dan menara KU C.

Selain renang, kejuaraan ini juga akan mempertandingkan polo air, renang indah dan, loncat indah. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya