Kecamatan Mekaran Pulau Laut Utara Sisakan Satu Kelurahan

BUPATI KOTABARU – H Sayed Jafar Alaydrus saat mengahdiri syukuran bersama warga. (KP/Ist)
2.642

Kotabaru, KP – Kecamatan Pulaulaut Sigam sebagai pecahan (mekaran) dari kecamatan Pulaulaut Utara, menyisakan hanya satu kelurahan dari empat kelurahan yang ada.

Ketiga Kelurahan yang masuk menjadi wilayah Kecamatan Pulaulaut Sigam, yakni, Kelurahan Kotabaru Tengah, kelurahan Baharu Selatan, dan Kelurahan Kotabaru hilir, atas delapan desa, yakni, Desa Sebatung, Desa Batuah, Desa Hilir muara, Desa Tirawan, Desa Sigam, dan Desa Sarangtiung, serta Desa Gedambaan.

Sehingga, wilayah perkantoran Bupati, DPRD, hingga pasar kemakmuran, masuk sebagai wilayah Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Sementara, Kecamatan Pulaulaut Utara tertinggal, satu kelurahan, yakni, Kelurahan Kotabaru Hulu, dan Desanya ada 9. Yakni, Desa Dirgahayu, desa Semayap, Desa Rampa, Desa Gunung Ulin, Desa Sungai Taib, Desa Stagen, Desa Sebelimbingan, Desa Megasari, dan Desa Gunung Sari.

25/11, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, beserta sekretaris Daerah, H. Said Akhmad Assegaf, Anggota DPRD Kab Kotabaru , segenap Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa se Kecamatan Pulau Laut Utara melaksanakan kegiatan selamatan perpisahan antara Kepala Desa Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, digelar pada objek wisata Gunung Mamake.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya menyampaikan ” Dengan dibentuknya Kecamatan Pulau Laut Sigam, merupakan upaya untuk memudahkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Dan dalam bulan desember 2019 mendatang, akan ditetapkan camat pulau laut sigam yang pertama untuk melaksanakan tugas kedinasan.

Dengan terbentuknya Kecamatan Pulaulaut Sigam, maka wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara telah dimekarkan menjadi 2 wilayah, yaitu Kecamatan Pulaulaut utara berjumlah 9 desa dan 1 kelurahan, sedangkan Kecamatan Pulaulaut sigam berjumlah 8 desa dan 3 kelurahan”. Tandas Bupati Sayed Jafar.

Diharapkan oleh Bupati, dengan berdirinya Kecamatan Baru, Kecamatan Pulaulaut Sigam, nantinya benar benar akan lebih mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, baik pada bidang kependudukan, maupun pada sektor pembangunan, yang pada akhirnya meningkatkan taraf hidup masyarakat. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...